Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puradelta Lestari (DMAS) Raih Marketing Sales Rp615 Miliar pada Kuartal I/2022

Entitas Grup Sinar Mas, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS), meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp615 miliar .
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 April 2022  |  11:05 WIB
Pintu masuk Kawasan Industri Greenland International Industrial Center, kawasan industri yang dikelola PT Puradelta Lestari Tbk. Sebagian besar saham Puradelta dimiliki oleh Grup Sinarmas. - puradelta
Pintu masuk Kawasan Industri Greenland International Industrial Center, kawasan industri yang dikelola PT Puradelta Lestari Tbk. Sebagian besar saham Puradelta dimiliki oleh Grup Sinarmas. - puradelta

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang kawasan modern terpadu Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS), meraih prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp615 miliar di kuartal pertama 2022.

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto menyebutkan, capaian tersebut sudah menyumbang sekitar 34,2 persen dari target marketing sales sepanjang 2022 sebesar Rp1,8 triliun. Capaian marketing sales Puradelta Lestari di awal tahun 2022 ini terutama berasal dari penjualan lahan industri.

“Pada kuartal pertama 2022, Puradelta Lestari menjual 16,8 hektar lahan industrinya. Di samping itu, terdapat juga penjualan segmen komersial dan hunian,” kata Tondy dalam siaran pers, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut Tondy Suwanto menambahkan bahwa beberapa proses negosiasi jual beli telah berlangsung sejak 2021, namun mengalami hambatan karena pembatasan mobilitas akibat pandemi yang berlangsung.

“Di awal 2022 ini, kami telah berhasil menyelesaikan beberapa transaksi yang tertunda akibat pandemi di tahun sebelumnya. Kami mengupayakan untuk menyelesaikan beberapa proses negosiasi dan transaksi lainnya di sisa tahun ini yang tentunya akan menambah raihan marketing sales perseroan,” ungkap Tondy.

Pada sepanjang 2021 sendiri, DMAS mencatatkan kinerja yang apik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp715 miliar dan pendapatan usaha Rp1,44 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi, kontributor utama pendapatan Puradelta Lestari mayoritas atau 81,9 persen senilai Rp1,18 triliun dari segmen lahan industri. Kemudian, segmen hunian dan komersial enyumbang Rp125 miliar dan Rp117 miliar atau 8,7 persen dan 8,1 persen dari total pendapatan usaha perseroan.

Sementara itu, sisanya, 0,7 persen atau Rp11 miliar pendapatan dicapai dari usaha segmen usaha hotel dan 0,5 persen atau Rp8 miliar dari segmen sewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas Kinerja Emiten kota deltamas puradelta lestari dmas
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top