Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Cat Avian (AVIA) Rilis Produk Baru, Diklaim Anti Virus Corona

AVIA meluncurkan Avitex Anti Viruz yang menggunakan formulasi power health technology untuk memberikan perlindungan ganda dari berbagai jenis virus dan bakteri pada produk cat tembok.
Salah satu produk dari produsen cat Avian, PT Avia Avian Tbk (AVIA)./Istimewa
Salah satu produk dari produsen cat Avian, PT Avia Avian Tbk (AVIA)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen cat PT Avia Avian Tbk (AVIA) meluncurkan varian cat dengan teknologi penangkal bakteri dan virus. Langkah ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang dinamis.

Presiden Direktur AVIA Wijono Tanoko mengatakan bahwa kehadiran produk ini adalah wujud komitmen perusahaan untuk menghadirkan inovasi dan solusi.

“Kami menyadari bahwa penyebaran virus atau bakteri tidak hanya berasal dari luar namun dapat berasal dari dalam rumah. Oleh karena itu, Perseroan terus berkomitmen dengan menyediakan berbagai inovasi solusi cat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti cat yang aman dan mampu membunuh virus Corona serta bakteri hingga 99,9 persen,” kata Wijono dalam keterangan resmi, Senin (11/4/2022).

AVIA menggunakan formulasi power health technology untuk memberikan perlindungan ganda dari berbagai jenis virus dan bakteri pada produk cat tembok dengan meluncurkan merek Avitex Anti Viruz.

Teknologi tersebut diklaim mampu memberikan perlindungan aktif 3S (Serang, Serentak, Stop) yang mampu menghancurkan protein dan materi DNA/RNA virus serta bakteri sehingga dapat menghentikan perkembangbiakan dan penularan penyakit yang disebabkan virus serta bakteri pada tembok.

Wijono mengatakan AVIA turut memperhatikan dampak lingkungan dan kesehatan dalam pengembangan produk. Hal ini terlihat dari upaya efisiensi yang berkelanjutan didukung dengan produksi bahan baku secara internal. Perusahaan juga secara konsisten berkomitmen menerapkan praktik bisnis keberlanjutan Environmental, Social and Governance (ESG) dalam kegiatan operasional Perseroan.

“Kami berharap dengan adanya upaya yang dilakukan AVIA dapat memberikan kontribusi baik untuk lingkungan maupun kesehatan masyarakat Indonesia. Hal ini juga merupakan wujud komitmen AVIA sebagai perusahaan cat dekoratif di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper