Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pesan Jokowi untuk Freeport Indonesia yang Menginjak Usia ke-55

Freeport Indonesia harus mengambil bagian dari transformasi bangsa, mempercepat hilirisasi dari produk-produk tambang Indonesia dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 April 2022  |  17:37 WIB
Operasional smelter Freeport Indonesia di Papua - Dok.Perusahaan.
Operasional smelter Freeport Indonesia di Papua - Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam perayaan ulang tahun PT Freeport Indonesia (PTFI) ke-55, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PTFI dan memberikan pesan untuk andil dalam membangun negeri.

PTFI harus mengambil bagian dari transformasi bangsa, mempercepat hilirisasi dari produk-produk tambang kita dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan secara berkelanjutan sehingga memberikan nilai tambah yang lebih tinggi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Jokowi, mengutip keterangan resmi PTFI, Sabtu (9/4/2022).

Selain Presiden, Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga menyampaikan ucapan selamat, serta mengapresiasi peran dan kontribusi besar PTFI bagi ekonomi Indonesia, khususnya Papua.

Erick menilai PTFI telah berhasil menjadi perusahaan yang mendukung sustainability, serta memajukan kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya dalam mengembangkan pendidikan bagi anak-anak Papua.

“Kapabilitas PTFI dalam pengelolaan proyek tambang bawah tanah berskala besar dan berkadar tinggi di lawasan mineral provinsi Papua telah menjadi rumah bagi insan-insan terbaik seluruh Indonesia. Saya berpesan kepada PTFI untuk terus melanjutkan kinerja baiknya, serta program transformasi dan inovasi yang telah dilakukan,” kata Erick.

Seluruh insan PTFI juga diharapkan bisa tetap menjaga semangat kebersamaan dalam mengatasi tantangan dan beradaptasi pada disrupsi bisnis saat ini terutama dalam menyongsong teknologi terbaru di sektor pertambangan, yaitu 5G mining pertama di Asia Tenggara.

Perseroan juga diharapkan terus berperan strategis sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita emas Indonesia pada 2045.

Direktur Utama PTFI Hendi Prio Santoso menambahkan, PTFI telah sukses menjadi pionir pengembangan dan pengoperasian tambang bawah tanah block caving terbesar di dunia yang menjadi referensi tambang global lainnya.

“PTFI telah memasuki babak baru dalam penguatan komitmen dedikasi untuk negeri dengan pengembangan kapasitas smelter baru di dalam negeri yang Insya Allah akan beroperasi pada 2024. Apresiasi, terima kasih dan rasa bangga kami terhadap kontribusi dan peran serta keluarga besar PTFI yang telah menjadi bagian penting dari pencapaian Mind ID untuk kontribusi negara dan bangsa,” ujar Hendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi tambang emas freeport indonesia erick thohir ptfi
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top