Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek Tokopedia (GOTO) Miliki 27 Perusahaan di Luar Negeri, Dimana Saja?

Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memiliki 27 anak usaha yang beroperasi di luar Indonesia.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Maret 2022  |  13:46 WIB
Gojek Tokopedia (GOTO) Miliki 27 Perusahaan di Luar Negeri, Dimana Saja?
CEO GoTo Andre Soelistyo dan Presiden GoTo Patrick Cao - Flickr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) memiliki 27 anak usaha yang beroperasi di luar Indonesia.

Dari ke-27 perusahaan itu, mayoritas beroperasi di seputar Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam dan Filipina. Selain itu, GOTO juga memiliki beberapa perusahaan yang bergerak di India, Tiongkok hingga Kepulauan Cayman.

Beberapa perusahaan yang begerak di Singapura seperti Bridestory ltd, Gojek SG Ltd., dan Moka Ltd. Lalu perusahaan yang di Vietnam seperti Lotus Pay, sedangkan di Filipina ada VTECH PH Inc. Adapun di Vietnam adalah Go Send VN Ktd, Go Viet Ltd., dan WePay Ltd.

Sementara itu di India adalah Tokopedia IN Ltd. dan Glabs IN Ltd. GOTO tercatat memiliki perusahaan di Kepulauan Cayman yaitu OM Bangladesh yang menjadi perusahaan investasi dan VTECH SEA sebagai perusahaan induk.

Dari ke-27 perusahaan, terdapat 5 perusahaan tidak lagi beroperasi. Misalnya VTECH PH Inc. dan Bridestory cabang Filipina.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan oleh perseroan, GOTO menutup Bridestory Philippines, Inc pada 2021. Perusahaan yang berdiri pada 2016 itu tutup usia setelah berjalan selama kurang lebih lima tahun.

Sebagai informasi, Bridestory Philippines, Inc adalah sebuah situs portal yang beroperasi di Filipina. Adapun, saat ini GOTO sedang melakukan proses likuidasi salah satu unit usahanya itu.

Emiten teknologi menjadi pemilik mayoritas saham Bridestory Philippines, Inc melalui Bridestory Ltd. yang berdomisili di Singapura. Sementara itu, GOTO menggenggam saham Bridestory melalui unit usaha yang berdomisili di Indonesia, yaitu PT Semangat Bambu Runcing (SBR).

Bridestory melalui situs resminya, menyatakan sebagai direktori pernikahan global yang lengkap dan penuh inspirasi. Lalu menjadi marketplace yang membantu menghubungkan para profesional pernikahan dan vendor dengan para calon pengantin di seluruh dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan india singapura tokopedia Gojek Goto
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top