Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Beli Saham IPO GoTo dari Aplikasi Tokopedia

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. merancang skema gotong royong dalam penawaran saham perdana atau IPO.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  14:53 WIB
Cara Beli Saham  IPO GoTo dari Aplikasi Tokopedia
Komisaris Utama PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Garibaldi 'Boy' Thohir menyampaikan harapannya dalam penawaran umum saham perdana ke publik atau IPO GoTo, Selasa (15/3 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna aplikasi belanja online Tokopedia kini ramai-ramai mendapatkan undangan membeli saham IPO GoTo.

Aprianto dan Ratna mengaku mendapatkan undangan, yang  tidak diperoleh oleh semua pengguna aplikasi tersebut. Kini mereka sedang mempertimbangkan untuk membeli saham IPO GoTo.

"Hai.. Terima kasih karena kamu selalu setia sama Tokopedia & Gojek," tertulis dalam undangan di aplikasi Tokped, Kamis (17/3/2022).

Adapun jadwal pemesanan saham perdana bisa dilakukan pada 29 Maret-31 Maret 2022. Sementara itu, pencatatan saham perdana dilakukan pada 4 April 2022.

Ratna mengungkapkan undangan tersebut bisa saja diberikan kepada pengguna aplikasi dan tergantung jumlah belanja di Tokopedia. Dia mengaku cukup aktif berbelanja menggunakan Tokped dan juga memesan makanan melalui GoFood.

Namun, dia masih bingung tentang detail dan cara membeli saham IPO GoTo. Sebab, tertulis pengguna aplikasi harus membuat akun Bank Jago, lalu memilih sekuritas yakni Indopremier, Trimegah Sekuritas, dan Paham by NIS. "Saya hanya punya iPot. Belum punya akun Bank Jago, tapi ada rencana mau buat," ungkap Ratna.

Setali tiga uang, Aprianto juga menyampaikan pendapat serupa. Dia mengaku tertarik untuk membeli saham IPO ini. Namun, belum memiliki akun Bank Jago.

Sebagai informasi, GoTo mengambil kebijakan khusus untuk mengalokasikan sebagian sahamnya ke para pemangku kepentingan utama, yang memenuhi syarat untuk memesan saham GoTo pada harga IPO selama periode penawaran awal 15-21 Maret 2022. 

GoTo ingin memperluas manfaat kepemilikan sahamnya untuk para pemangku kepentingan utama yang telah tumbuh bersama dan senantiasa setia. Dengan demikian, mereka dapat menjadi pemegang saham jangka panjang dari bisnis yang dikembangkan ini.

Untuk memperoleh saham IPO GoTo melalui skema ini, para mitra eksklusif yang memenuhi syarat akan mendapatkan baner atau notifikasi di dalam aplikasi Gojek, GoBiz, dan Tokopedia yang berisi informasi tentang Program Saham Gotong Royong.

Sementara itu, untuk mitra usaha non-GoBiz (MidTrans/Moka) akan mendapatkan informasi yang sama mengenai program ini melalui email. 

Harga saham IPO GoTo ditetapkan berada dalam rentang Rp316-Rp346. Dengan demikian aksi korporasi ini sebanyak-banyaknya akan mendapatkan suntikan modal Rp17,99 triliun dan sekurang-kurangnya Rp16,43 triliun.

"Mereka tinggal mengklik banner, ikon atau tautan tersebut, dan mulai investasi atau beli saham perdana GoTo dengan membuka rekening efek di aplikasi IPOT yang sudah memiliki versi untuk pemula bernama IPOT EZ milik PT Indo Premier Sekuritas dengan mudah dan cepat. Saat ini adalah kesempatan emas bagi para pemangku kepentingan utama di GoTo untuk mulai mandiri secara finansial melalui investasi," ujar Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto. 

Tokopedia berhak menentukan alokasi Saham Gotong Royong yang dapat dipesan oleh Pengguna melalui Program.

Kesempatan dan keberlakuan Program ini bersifat terbatas, di mana ketersediaannya bergantung pada kuota dan rentang waktu sebagaimana ditetapkan oleh GoTo.

cara membeli saham goto

cara beli saham goto di hp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham ipo Kinerja Saham Goto
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top