Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seminggu Jelang Penutupan, Penjualan SR016 Tembus Rp8,5 Triliun

Total penjualan SR016 telah menyentuh Rp8,54 triliun di salah satu mitra distribusi. Adapun, kuota pemesanan tersisa Rp1,45 triliun dari target Rp10 triliun.
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu
Sukuk ritel/Instagram @djpprkemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA — Pemesanan sukuk ritel (SR) seri SR016 telah mencapai Rp8,54 triliun seminggu jelang penutupan masa penawaran.

Berdasarkan data yang dilansir dari salah satu mitra distribusi daring pada Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB, total penjualan SR016 telah menyentuh Rp8,54 triliun. Adapun, kuota pemesanan tercantum Rp1,45 triliun dari target Rp10 triliun.

Masa penawaran SR016 telah dibuka sejak 25 Februari 2022 dan akan rampung pada 17 Maret 2022 mendatang. Dengan demikian, investor masih memiliki waktu 7 hari untuk membeli instrumen investasi ini.

Baca Juga : Sukuk Ritel SR016, CEO Bibit: Investasi Aman dan Dijamin Negara

Adapun, kupon atau imbal hasil yang ditawarkan pada SR016 sebesar 4,95 persen per tahun. Kupon ini lebih rendah dibanding seri sebelumnya SR015 sebesar 5,1 persen.

Jenis kupon SR016 adalah tetap (fixed rate) dan memiliki tenor 3 tahun. SR016 dapat diperdagangkan kembali (tradeable) di pasar sekunder sebelum jatuh tempo 3 tahun.
Tujuan penerbitan Sukuk Ritel seri SR016 adalah membantu membiayai APBN termasuk membiayai pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri. 
Penjualan Sukuk Negara Ritel seri SR016 dilakukan secara online untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN ritel dan mendukung terwujudnya keuangan inklusif. Dengan mengusung tema “Pilihan Berharga Untuk Semua Generasi” dan tagar #InvestasiRakyatPenuhManfaat, Pemerintah memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi pada Sukuk Ritel seri SR016 sekaligus berpartisipasi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.
Proses pemesanan pembelian Sukuk Ritel seri SR016 secara online dilakukan melalui 4 tahap yaitu (i) registrasi/pendaftaran, (ii) pemesanan, (iii) pembayaran dan (iv) setelmen. Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN. 
Sebelum melakukan pemesanan pembelian, setiap calon investor kiranya telah memahami Memorandum Informasi Sukuk Ritel seri SR016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper