Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Kepala Otorita IKN, Wijaya Karya (WIKA) Siap Bangun Pembangkit Hingga Motor Listrik

WIKA juga menyasar sejumlah proyek potensial dalam pembangunan IKN Nusantara, seperti infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, instalasi air bersih dan pengolahan limbah, pembangkit listrik, industrial pant, gedung dan perkantoran.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  21:17 WIB
Pekerja melakukan pengecekan rutin beton di pabrik milik PT Wijaya Karya Beton. - JIBI/Nurul Hidayat
Pekerja melakukan pengecekan rutin beton di pabrik milik PT Wijaya Karya Beton. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN Konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) siap membangun pembangkit listrik hingga distribusikan motor listrik Gesits untuk menyambut proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Mahendra Vijaya percaya diri dapat turut berkontribusi dalam proyek konstruksi IKN Nusantara. Alasannya, emiten berkode WIKA ini sudah mengerjakan banyak proyek strategis nasional (PSN).

"Bagi WIKA, berbekal pengalaman di proyek-proyek strategis Nasional, Proyek2 dengan teknologi canggih, diversifikasi usaha pada industri penunjang konstruksi seperti precast, struktur baja dsb dan kapabilitas yang dimiliki, WIKA siap ikut serta dan berkontribusi positif pada IKN," urainya kepada Bisnis, Kamis (10/3/2022).

Lebih lanjut, WIKA juga menyasar sejumlah proyek potensial dalam pembangunan IKN Nusantara, seperti infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, instalasi air bersih dan pengolahan limbah, pembangkit listrik, industrial pant, gedung dan perkantoran.

"Kami juga tertarik menggarap proyek renewable energy seperti PLTS dan juga siap turut menghadirkan kendaraan listrik berupa motor listrik Gesits yang bebas polusi," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara atau IKN serta Wakil Kepala Otorita IKN pada Kamis (10/3/2022) sore. Posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Nantinya, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe akan memegang jabatan selama lima tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan. Selain itu, Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN dapat ditunjuk dan diangkat kembali dalam masa jabatan yang sama.

WIKA mengungkapkan optimismenya dan menyambut dengan baik pemilihan Kepala Otorita IKN oleh Presiden Joko Widodo.

"Semoga dengan amanah yang disematkan, akan semakin mempercepat dan merealisasikan pembangunan IKN," katanya.

Salah satu andalan yang mungkin dimanfaatkan di IKN Nusantara yakni sepeda motor listrik Gesits. Anak usaha WIKA, PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (Wikon), bersama Gesits Technologies Indo (GTI) mendirikan PT WIKA Industri Manufaktur (Wima) pada Juni 2018.

Sebelumnya, penjualan motor listrik Gesits hingga akhir 2021 ditargetkan mencapai kisaran 5.000-7.000 unit. Hingga November 2021, WIMA tercatat telah menjual kendaraan listrik bermerek Gesits tersebut sebanyak 2.800 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya wika IKN
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top