Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hilton Gandeng Surya Semesta (SSIA) Bangun LXR Hotels dan Resorts di Bali

Resor hasil kerja sama dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) ini merupakan resor keempat Hilton di Bali dan menunjukkan komitmen Hilton untuk memperluas portofolio.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  15:41 WIB
Uluwatu - Istimewa
Uluwatu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan perhotelan global terkemuka Hilton mengumumkan penandatanganan kerja sama pembangunan properti LXR Hotels dan Resorts di Bali dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA).

Resor dengan brand LXR pertama di Asia Tenggara akan dibuka pada akhir 2022. Proyek ini disebut akan akan menjadi bagian dari kelompok properti unik dan mewah di dunia, termasuk di antaranya LXR Hotels & Resorts yang baru dibuka di Roku, Kyoto, Jepang.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Surya Semesta Internusa untuk memperkenalkan pendekatan unik LXR di segmen luxury hospitality di Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia,” kata Senior Vice President, Development, Asia and Australasia Hilton, Guy Phillips.

Phillips menyebutkan, resor ini merupakan resor keempat Hilton di Bali dan menunjukkan komitmen Hilton untuk memperluas portofolio kami dengan mitra yang tepat, di lokasi yang tepat, di seluruh kawasan regional ini.

“Penandatanganan kerjasama ini juga membuktikan relevansi etos brand kami dalam memenuhi kebutuhan luxury traveler yang terus berkembang,” imbuhnya.

Presiden Direktur Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja menambahkan, pihaknya mengapresiasi kemitraan dengan Hilton untuk memulai debut resor LXR pertama di Bali, destinasi wisata yang sangat terkenal di Asia Tenggara.

“Kemampuan untuk mempertahankan ciri khas keunikan sebuah resor sekaligus menggabungkan dengan brand yang kuat serta pengalaman Hilton yang luas dalam memberikan keramahan yang luar biasa, diharapkan dapat memberikan pengalaman berwisata yang mewah di salah satu tujuan wisata yang paling dicari di Bali,” kata Johannes.

LXR Hotels & Resorts nantinya akan didirikan pada ketinggian 70 meter di atas permukaan laut di tebing kapur Uluwatu yang megah di Selatan Bali, dan berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Resor ini terdiri dari 72 suite dan vila mewah yang menawarkan pemandangan langsung Samudra Hindia dan menawarkan lima konsep restoran, antara lain all-day restoran, specialty restaurant, beach klub, dan dua bar.

Selain itu, terdapat sebuah kapel di puncak tebing yang akan menjadi tempat acara pernikahan dan fasilitas lainnya termasuk ruang penyelenggaran acara, pusat kebugaran, spa, dan klub anak. LXR Hotels & Resort juga akan dilengkapi fasilitas wisata mulai dari klub pantai, area ritel, dan amphiteater.

Adapun, pengunjung bisa bertandang ke salah satu situs paling suci dan dihormati di Bali yang berdiri pada abad ke-11 yaitu Pura Uluwatu, dan Candi Uluwatu yang dapat ditempuh dalam waktu singkat dari resor ini.

Selain itu, Pantai Melasti yang terkenal, terletak di bawah lokasi resor ini. Pantai Melasti merupakan salah satu situs utama Hindu-Bali untuk upacara penyucian diri Melasti.

“Setelah dibuka nanti, saya yakin ini akan menjadi resor mewah yang unggul dan terbaik di kelasnya karena resor ini mampu menginterpretasi keunikan budaya pulau Bali serta staf kami yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi pengunjung," kata Vice President Luxury & Lifestyle Hilton Asia Pacific, Nils-Arne Schroeder. 

Di lantai bursa, setelah pengumuman proyek besar bersama Hilton, saham SSIA hari ini ditutup parkir di zona hijau, naik 0,59 persen atau 2 poin ke 340 dan mencatat pembelian oleh asing senilai Rp13,08 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali surya semesta internusa hilton hotel dan resorts
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top