Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Targetkan Pertumbuhan 180 Persen Tahun Ini

Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) terus memperluas jaringan untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar saat ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  13:45 WIB
Seremoni virtual pencatatan saham perdana PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) pada Selasa, 25 Januari 2022. - Istimewa
Seremoni virtual pencatatan saham perdana PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) pada Selasa, 25 Januari 2022. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten lelang otomotif, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) menargetkan pertumbuhan kinerja hingga 180 persen dan membuka 8 cabang baru pada tahun 2022.

Perseroan terus memperluas jaringan untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar saat ini.

Emiten berkode ASLC ini menargetkan akan menambah 8 cabang showroom Caroline di tahun 2022, sebagai bagian dari penyedia solusi jual beli mobil bekas yang terintegrasi dan berbasis digital.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra menargetkan pada tahun ini kinerja dapat bertumbuh sekitar 180 persen.

Hal ini melihat peluang dan potensi pasar mobil bekas yang sangat besar dan masih terfragmentasi. Perseroan menghadirkan solusi aman dan mudah melalui Caroline.id, yang merupakan omni-channel automotive marketplace untuk mobil bekas di Indonesia.

"Di tahun ini kami menargetkan dapat menambah sebanyak 8 titik cabang Caroline, dimana saat ini sudah ada 5 cabang yang beroperasi. Ke depan, kami akan terus menambah titik dan jaringan mengingat saat ini bisnis mobil bekas masih didominasi oleh brick and mortar business,” ungkapnya, dalam keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

Jany melanjutkan, dengan ekosistem yang sudah dibangun ASLC melalui JBA dan Caroline, Perseroan optimis di tahun ini dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 180 persen atau mencapai sekitar Rp500 miliar.

Hal ini sejalan dengan posisi JBA sebagai balai lelang nomor 1 dan memegang sekitar 40 persen pangsa pasar mobil bekas di Indonesia. Setiap tahun JBA berhasil menjual lebih dari 100.000 unit kendaraan roda dua dan roda empat melalui lelang.

Di samping itu, ASLC juga akan mengembangkan Caroline sebagai leading omni-channel automotive marketplace, untuk memberikan pengalaman baru bagi customer untuk jual beli kendaraan bekas.

Caroline.id memiliki bisnis model O2O (online-to-offline), serta dua jenis sistem bisnis yaitu Caroline Selection dan Caroline Purchase.

Caroline menawarkan kepastian kepada setiap pembeli bahwa mobil yang ditawarkan sudah lulus dalam tahapan pengecekan mesin, serta setiap mobil juga sudah ada grading, sehingga customer tidak pelu takut maupun bingung dalam membeli maupun menjual mobil bekas.

Hal ini sesuai dengan visi ASLC yaitu memberikan seamless and exceptional experience untuk used-car buyer and seller.

“Diharapkan dengan upaya pengembangan yang telah dan tengah kami lakukan, Caroline dapat semakin dikenal dan memberikan kontribusi yang positif terhadap kinerja ASLC ke depan. Dimana untuk tahun 2022, kami menargetkan dapat menjual sekitar 2.000 unit mobil dari Caroline,” terang Jany.

PT Autopedia Sukses Lestari (“Perseroan”) merupakan wadah dari berbagai bidang usaha yang berhubungan dengan otomotif. Mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, jasa inspeksi, dan penyedia data harga mobil dan motor.

Saat ini, Perseroan bergerak dalam bidang balai lelang melalui Entitas Anak. Perseroan merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Autopedia Sukses Lestari ASLC
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top