Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Autopedia (ASLC) Melantai di BEI Hari Ini, Sahamnya Mantul!

Hingga pukul 09.36 WIB, harga saham PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) naik 17,97 persen atau 46 poin ke level Rp302.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  09:53 WIB
PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (25/1/2022) - Dok.Perusahaan.
PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (25/1/2022) - Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten anyar grup Triputra, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (25/1/2022). Dalam 45 menit pertama perdagangan, harga sahamnya melonjak di atas 17 persen.

Berdasarkan pantauan Bisnis, hingga pukul 09.36 WIB, harga saham emiten anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) ini naik 17,97 persen atau 46 poin ke level 302. Adapun, kapitalisasi pasarnya mencapai 3,87 triliun.

Volume perdagangan tercatat 596,83 juta lembar saham, dengan frekuensi transaksi mencapai 27.254 kali dan total nilai transaksi Rp187,93 miliar.

Emiten yang mendapat kode ticker ASLC ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor.

Perseroan mematok harga penawaran saham perdana sebesar Rp256 per saham. Melalui aksi IPO, perseroan berharap dapat mengembangkan teknologi, serta memperluas jaringan dan meningkatkan inventori kendaraan bekas yang sudah dimiliki saat ini.

Perseroan menawarkan sebanyak 20 persen saham dari modal yang ditempatkan pada aksi IPO ini. ASLC memperoleh dana segar senilai Rp652,6 miliar. Dari dana tersebut, sebanyak 64,7 persen digunakan untuk modal kerja sehubungan dengan usaha baru Perseroan di bidang jual beli kendaraan bekas.

Sedangkan sisanya sebesar 35,3 persen akan digunakan untuk pelunasan seluruh pinjaman ke entitas induk yaitu sebesar Rp225 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo emiten baru Autopedia Sukses Lestari
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top