Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Energi Sinar Mas, Dian Swastatika (DSSA) Masuk Bisnis Geothermal

Esntitas Grup Sinar Mas, DSSA melalui anak usahanya PT Daya Sukses Makmur Selaras, mendirikan PT Daya Mas Geopatra Energi (DMGE).
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  18:35 WIB
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Grup Sinar Mas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) menjajaki peluang masuk ke segmen tenaga panas bumi atau geothermal.

Melalui keterbukaan informasi perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), DSSA melalui anak usahanya PT Daya Sukses Makmur Selaras, mendirikan PT Daya Mas Geopatra Energi (DMGE).

“DMGE akan memiliki kegiatan usaha sebagai perusahaan holding dengan modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp1,1 miliar,” jelas manajemen dalam keterbukaan informasi, Sein (21/2/2022).

Pada hari yang sama, DMGE juga mendirikan PT Daya Mas Geopatra Pangrango, dengan kegiatan usaha di bidang pengusahaan tenaga panas bumi dengan modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp1 miliar.

Pendirian entitas anak perseroan saat ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan.

“Namun, diharapkan dapat menjadi langkah awal perseroan dalam menjajaki bisnis pengusahaan tenaga panas bumi yang dapat memberikan nilai lebih bagi perseroan di masa mendatang.” Tambah manajemen DSSA.

Di lantai bursa, harga saham DSSA hari ini tidak bergerak tetap di posisi 46.500. Sepanjang 2022 berjalan, harga saham DSSA turun tipis 5,10 persen. Namun, dalam setahun harga sahamnya melonjak 289,12 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas panas bumi sinarmas dian swastatika sentosa
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top