Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Kapital (BCAP) Bakal Integrasikan Produk Digitalnya ke Motion Digital

MNC Kapital akan menyatukan produk-produk digitalnya, mulai dari MotionBanking , MotionPay, Motion Trade, dan Flash Mobile, menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  16:49 WIB
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) akan mengintegrasikan produk-produk digitalnya menjadi satu kesatuan ke dalam entitas PT Motion Digital Technology (MDT), dengan brand Motion Digital.

"Kami merencanakan menyatukan produk-produk digital kami, mulai dari MotionBanking , MotionPay, Motion Trade, dan Flash Mobile, menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology. Integrasi dan sinergi ini akan lebih fokus pada aplikasi berbasis transaksi," ujar Presiden Direktur MNC Kapital Indonesia Wito Mailoa dalam paparan publik insidental, Selasa (15/2/2022).

Wito mengatakan, minat investor untuk berinvestasi di unlisted perusahaan fintech sangat tinggi dan mayoritas investor memiliki exit plan melalui initial public offering (IPO). Investor-investor baru ini mempunyai dana segar untuk menambah modal dalam mendukung perkembangan digital yang sangat cepat.

Ia pun yakin struktur baru Motion Digital akan dapat lebih menarik berbagai macam investor, termasuk private equity, hedge funds, investor start-up, dan lembaga keuangan lainnya.

"Kami bertujuan untuk meningkatkan modal dari MNC Bank mencapai Rp5 tiliun atau capai buku tiga dan untuk meningkatkan modal MotionPay dan Motion Trade untuk handle lebih banyak klien di masa depan," kata Wito.

Selain itu, melalui integrasi tersebut perseroan juga akan dapat memaksimalkan sinergi dengan MNC Media dan MNC Digital untuk meningkatkan transaksi dan pengguna.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa semua aset yang dialihkan ke MDT nantinya masih di bawah kendali langsung MNC Kapital dan MDT bukanlah sebuah entitas independen.

Saat ini, proses konsolidasi MDT masih dalam proses dan diharapkan dapat diselesaikan secepatnya.

"Secepatnya akan kami rampungkan karena ada proses yang harus dilalui terkait perbankan, capital market, dan di MotionPay ada Bank Indonesia. Tapi kami sudah lakukan proses dan kami yakin secepatnya rampung," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group mnc mnc kapital bcap
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top