Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotionTrade Jadi Bagian Integrasi Ekosistem Motion MNC Kapital Indonesia (BCAP)

Aplikasi online trading saham MotionTrade milik MNC Sekuritas, merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP).
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  17:34 WIB
MotionTrade Jadi Bagian Integrasi Ekosistem Motion MNC Kapital Indonesia (BCAP)
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah) didampingi oleh Direktur Bank MNC Teddy Tee (kiri) dan CTO MNC Group Yudi Hamka menjawab sejumlah pertanyaan dalam public expose PT Bank MNC Intenasional Tbk., Rabu (9/6/2021). - Dok. MNC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi online trading saham MotionTrade milik MNC Sekuritas yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) yang baru diluncurkan hari ini, Kamis (26/8/2021) akan diintegrasikan ke dalam ekosistem Motion perseroan.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam peluncuran aplikasi digital tersebut mengutarakan aplikasi online trading saham MotionTrade milik MNC Sekuritas yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP). BCAP tengah gencar membangun ekosistem Motion tersebut.

“MotionTrade akan mengambil peran penting dalam ekosistem Motion Technology, suatu konsep yang mengintegrasikan berbagai aplikasi fintech MNC Financial Services, seperti MotionBanking, MotionPay, MotionInsure dan aplikasi Motion lain yang sedang dikembangkan,” ungkap Hary dalam keterangan resmi, Kamis (26/8/2021).

Hary menuturkan langkah tersebut adalah sebagai komitmen perseroan untuk menciptakan ekosistem financial technology (fintech) end-to-end yang menempatkan kenyamanan pengguna di setiap langkah perjalanan inovasinya.

MotionTrade diungkapkan berkomitmen untuk mendukung investor mendapatkan akses dan pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Mengingat saat ini, pasar modal Indonesia didominasi investor domestik, termasuk bagi kaum milenial dan gen Z. Di mana berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) terbaru pada Agustus ini, jumlah investor meningkat 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Terlebih lagi bertambahnya investor reksa dana sebanyak 5,2 juta investor.

Saat ini, Hary mengungkapkan bahwa MNC Bank tengah dalam proses menjadi penampung Rekening Dana Nasabah (RDN).

“Setelah disetujui, MotionTrade akan bekerja sama dengan MotionBanking untuk menciptakan ekosistem keuangan yang interconnected secara seamless,” kata Hary.

Integarasi ini menurut Hary merupakan komitmen perseroan mensinergikan seluruh portofolio untuk mengatasi beragam kebutuhan keuangan masyarakat.

MotionTrade sendiri merupakan transformasi dari aplikasi online trading milik MNC Sekuritas yang telah ada pada awal tahun 2016 yaitu MNC Trade New. Lalu pada 2017, aplikasi online trading saham berbasis syariah yaitu MNC Trade Syariah melengkapi sistem online trading konvensional tersebut.

Kini MotionTrade merupakan aplikasi perdagangan saham dan reksa dana online milik MNC Sekuritas yang dilengkapi dengan fitur baru yaitu perintah suara atau voice command.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc mnc kapital mnc sekuritas
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top