Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kencana Energi (KEEN) Akuisisi Kontraktor Listrik, Topang Proyek Biomass

Akuisisi saham ini turut menunjang kegiatan usaha perseroan dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi KEEN.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  17:51 WIB
Kencana Energi (KEEN) Akuisisi Kontraktor Listrik, Topang Proyek Biomass
RUPS PT Kencana Energi Lestari Tbk - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten energi terbarukan PT Kencana Energi Lestari Tbk. (KEEN) melaporkan akuisisi terhadap perusahaan kontraktor kelistrikan senilai Rp21,75 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten bersandi KEEN itu melalui anak usahanya PT Biomassa Energi Jaya (BEJ) melakukan pembelian 99,99 persen saham PT Cahaya Permata Gemilang (CPG).

Adapun, perincian nilai dari transaksi tersebut adalah sebanyak 2.891.928 saham atau setara dengan Rp21.754.492.480. Corporate Secretary KEEN Dian Rachmandani menyebutkan pendanaan akuisisi tersebut bersumber dari kas internal.

“Tujuan transaksi ini untuk perolehan proyek Biomass dengan kapasitas 3MW,” tulis Dian dalam keterbukaan informasi, Senin (14/2/2022).

Transaksi ini juga bisa menjadi transaksi afiliasi lantaran terdapat hubungan antara KEEN dengan CPG, yaitu Wilson Maknawi yang menjabat sebagai Wakil Direktur KEEN dan Direktur CPG. Selain itu, Giat Widjaja sebagai Direktur KEEN juga menjabat sebaga Komisaris di CPG.

Perseroan menyebutkan dari transaksi ini tidak ada dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan serta kelangsungan usaha perseroan.

“Akuisisi saham ini turut menunjang kegiatan usaha perseroan dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan dan berkembang menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain pada bidang usaha yang sama,” jelas manajemen.

Di bursa, harga saham KEEN pada Senin (14/2/2022) terkoreksi cukup dalam, turun 6,48 persen atau 35 poin ke 505 kendati mengantongi pembelian oleh asing senilai Rp11,16 juta.

Selama 2022 berjalan, harga sahamnya berhasil tumbuh 13,23 persen. Sementara dalam setahun, harga sahamnya sudah melonjak 53,03 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi energi terbarukan Kencana Energi Lestari
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top