Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wika Gedung (WEGE) Targetkan Kontrak baru Rp7,1 Triliun Tahun Ini

Strategi WIka Gedung (WEGE) dalam mengejar kontrak baru sebesar Rp7,1 triliun yakni fokus pada proyek-proyek yang masuk dalam sasaran tahun lalu namun bergeser ke tahun 2022.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  15:39 WIB
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) - Bisnis/Feni Freycinetia
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten anak usaha BUMN Karya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) atau Wika Gedung menargetkan kontrak baru hingga Rp7,1 triliun tahun ini.

Corporate Secretary Wijaya Karya Bangunan Gedung Bobby Kusuma menjelaskan perseroan optimistis mematok target kontrak baru pada 2022 hingga Rp7,1 triliun.

"Target kontrak dibagi berdasarkan tipe owner yaitu sebesar Rp3,81 triliun atau 53,62 persen berasal dari proyek pemerintah, sebesar Rp2,31 triliun atau 30,26 persen berasal dari BUMN, sebesar Rp980 miliar atau 13,79 persen berasal dari swasta," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, dari tipe konstruksi target Rp7,1 triliun terdiri dari public facilities sebesar Rp3,35 triliun atau 47,22 persen.

Sementara itu, sebesar Rp2,6 triliun atau 36,59 persen berasal dari office, sebesar Rp730 miliar atau 10,27 persen berasal dari lini bisnis commercial, dan residensial sebesar Rp420 miliar atau 5,91 persen.

Strategi WEGE dalam mencapai kontrak baru sebesar Rp7,1 triliun yakni fokus pada proyek-proyek yang masuk dalam sasaran tahun lalu namun bergeser ke tahun 2022.

"WEGE juga mengembangkan teknologi konstruksi guna mempercepat pengerjaan seperti menggunakan teknologi Precast, dan Modular sehingga kontrak baru tersebut dapat dikerjakan lebih cepat dari konstruksi konvensional," katanya.

WEGE juga menggunakan teknologi di bidang IT seperti Building Information Modeling (BIM) yang sudah diterapkan pada 25 proyek dengan nilai total Rp7,3 triliun, teknologi modeling ini membantu dalam mempermudah perhitungan volume pekerjaan secara cepat dan akurat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kontrak baru kinerja bumn bumn konstruksi Wika Gedung
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top