Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Bitcoin Anjlok Separuh dari Puncaknya, Waktunya Serok?

Dalam sepekan Bitcoin tercatat merosot sampai 18,64 persen ke level US$34.961.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Januari 2022  |  10:32 WIB
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Harga aset kripto terbesar Bitcoin masih terus anjlok, saat ini hampir mencapai separuh dari harganya saat mencapai puncak pada November 2021 lalu.

Mengutip data Coinmarketcap.com, Minggu (23/1/2022), nilai Bitcoin anjlok 4,42 persen ke US$34.961 per koin. Dalam sepekan Bitcoin tercatat merosot sampai 18,64 persen.

Sementara koin dengan kapitalisasi pasar besar lainnya seperti Ethereum juga melorot 7,75 persen ke US$2.403, dan anjlok sampai 27,36 persen dalam sepekan.

Seluruh koin yang sedang anjlok seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, BNB, dan Solana, dapat rekomendasi beli di Coinmarketcap.com.

“Gelombang aksi jual masih terus tinggi, karena banyak yang terpaksa jual untuk membayar pinjaman margin,” ungkap Hayden Hughes, Chief Executive Officer di Alpha Impact, Singapura, dilansir Bloomberg, Minggu (23/1/2022).

Bitcoin amblas dari posisi puncaknya, kehilangan lebih dari US$600 miliar nilainya di pasar, dan lebih dari US1 triliun nilainya di pasar agregat kripto.

Sementara itu, masih ada potensi penarikan untuk Bitcoin dan pasar agregat, yang berpotensi menyeret koin digital itu ke penurunan terbesar kedua sepanjang masa.

“Saya memperkirakan akan perlu waktu untuk membangun kembali fondasi dan kepercayaan diri lagi dari bawah sebelum kembali mengharapkan bullish,” imbuh Hughes.

Dengan niat Federal Reserve untuk mengendalikan inflasi yang mengguncang aset kripto dan saham, kripto disebut telah bergerak dengan cara yang sama seperti ekuitas dan banyak aset berisiko lainnya.

Adapun, yang membuat pasar lebih hati-hati saat ini yakni setelah pasar mendengar kabar bahwa pemerintahan Biden sedang bersiap untuk merilis strategi awal di seluruh pemerintah untuk aset digital segera bulan depan dan akan meminta agen federal untuk menilai risiko dan peluang yang akan ditimbulkan aset kripto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin cryptocurrency mata uang kripto aset kripto
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top