Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batal Bagikan Dividen Interim Saham Armada Berjaya Trans (JAYA) Dijual Investor

Pada 11 Januari lalu JAYA mengumumkan akan membagikan dividen interim senilai Rp2,25 miliar. Akan tetapi pada 14 Januari, Direktur Utama Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi menyampaikan bahwa perseroan telah membatalkan aksi korporasi tersebut.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  15:10 WIB
Jajaran direksi PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA) berfoto usai pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/2/2019). JAYA melepas sebanyak 150 juta saham atau 40% dari jumlah modal disetor dan ditempatkan melalui IPO. /Bisnis - Muhammad Ridwan
Jajaran direksi PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA) berfoto usai pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/2/2019). JAYA melepas sebanyak 150 juta saham atau 40% dari jumlah modal disetor dan ditempatkan melalui IPO. /Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten logistik PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA) batal membagikan dividen interim sebesar Rp2,25 miliar. Hal itu membuat investor melepas saham perseroan.

Pada 11 Januari lalu perseroan mengumumkan akan membagikan dividen interim senilai Rp2,25 miliar. Adapun hingga kuartal III/2021, total laba bersih yang dimiliki JAYA mencapai Rp3,89 miliar. Maka itu rasio pembayaran dividen interim mencapai 57,84 persen.

Akan tetapi pada 14 Januari, Direktur Utama Armada Berjaya Trans, Darmawan Suryadi menyampaikan bahwa perseroan telah membatalkan aksi korporasi. Jadi rencana pembagian dividen interim pada 10 Januari mendatang tidak lagi dijalankan.

“Maka bersama ini, kami menginformasikan bahwa rencana pembagian deviden interim oleh Perseroan sebagaimana telah diumumkan dalam pengumuman tersebut diatas, menggalami pembatalan,” katanya pada Jumat (14/1/2022).

Darmawan menambahkan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Bursa dalam hal terdapat rencana tindakan korporasi yang akan dilakukan oleh Perseroan. Sejauh ini belum ada alasan pasti yang mendasari pembatalan pembagian dividen.

Namun Darmawan menjelaskan bakal memenuhi cadangan wajib perseroan sebelum membagikan laba bersih. “Kami menyambut baik permintaan dari Bursa mengenai pemenuhan secara bertahap atas cadangan wajib sebagaimana diatur oleh Undang-undang Perseroan Terbatas,” katanya.

Di sisi lain, pembatalan bagi-bagi dividen interim itu langsung direspon negatif oleh pasar. Hingga pukul 14.29, saham perseroan telah turun 8 poin atau terkoreksi 3,81 persen. Harga saham JAYA terparkir di level Rp202.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen jaya harga saham Armada Berjaya Trans
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top