Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukaka (BUKK) Suntik Modal di Anak Usaha Rp1,5 Triliun

Bukaka Teknik Utama melakukan peningkatan modal secara bertahap ke PT Bukaka Mega Investama (BMI).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  21:48 WIB
Fasilitas produksi road construction equipment milik PT Bukaka Teknik Utama Tbk. Segmen usaha ini mulai beroperasi sejak 1980 dan menjadi salah satu lini usaha andalah Bukaka. - bukaka.com
Fasilitas produksi road construction equipment milik PT Bukaka Teknik Utama Tbk. Segmen usaha ini mulai beroperasi sejak 1980 dan menjadi salah satu lini usaha andalah Bukaka. - bukaka.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukaka Teknik Utama Tbk. (BUKK) berencana meningkatkan setoran modal di anak usahanya, PT Bukaka Mega Investama (BMI).

BMI merupakan perusahaan terkendali perseroan yang sahamnya dimiliki 99 persen oleh perseroan.

Direktur Utama Bukaka Teknik Utama Irsal Kamarudin mengatakan, peningkatan modal ini akan dilakukan secara bertahap dari waktu ke waktu sesuai kebutuhan BMI, dengan nilai peningkatan maksimal sampai Rp1,5 triliun.

"Nilai tersebut secara keseluruhan merupakan 47,84 persen dari total ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan konsolidasi interim periode 30 September 2021," ujar Irsal dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (11/1/2022).

Dia melanjutkan, peningkatan modal ini dilakukan dalam rangka melakukan pengembangan usaha melalui investasi di bidang energi.

Setoran modal dari emiten berkode saham BUKK ini akan digunakan BMI untuk melakukan peningkatan setoran modal pada PT Kerinci Merangin Hydro (KMH), yang saat ini melakukan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kerinci, Jambi.

"Adanya transaksi ini akan meningkatkan potensi keuntungan bagi perseroan melalui hak-hak kepemilikan saham pada KMH melalui BMI," ucapnya.

Selain itu, tidak terdapat pertimbangan khusus dilakukannya transaksi dengan pihak afiliasi ini, dibandingkan apabila dilakukan dengan pihak lain yang tidak terafiliasi. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukaka anak usaha suntik modal
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top