Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Strategi Mitratel (MTEL) Garap Bisnis Ekosistem Digital

MTEL menyebut memiliki 25 persen pangsa pasar bisnis menara. Dia pun menegaskan semua operator telah menggunakan jasa perseroan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  11:12 WIB
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. -  Mitratel.
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. - Mitratel.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel berencana menjadi penopang ekosistem digital Indonesia.

Direktur Utama Dayamitra Telekomunikasi mengatakan perseroan akan ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air. Menurutnya ekonomi digital akan tumbuh subur bila tersedia infrastruktur digital yang mumpuni dan bertambahnya jumlah masyarakat digital.

"Ketiga faktor itu merupakan hal dasar dalam menciptakan ekosistem digital yang sehat. Tugas Mitratel adalah memastikan konektivitas antara masyarakat dan pelaku usaha melalui tower kami," katanya pada Senin (10/1/2022).

Saat ini, MTEL telah memiliki 28.076 menara sampai kuartal III/2021. Adapun 57 persen menara berada di luar pulau jawa.

Dia optimistis dengan persebaran pengguna internet ke seluruh Indonesia. Maka perseroan bisa membantu ekspansi perusahaan digital ke wilayah baru.

Teddy menambahkan perseroan memiliki 25 persen pangsa pasar bisnis menara. Dia pun menegaskan semua operator telah menggunakan jasa perseroan.

"Kami telah melayani 42.000 tenant yang menggunakan fasilitas tower. Jumlahnya kami harapkan terus bertambah dengan dibukanya jaringan 5G oleh pemerintah," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom mitratel emiten menara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top