Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Ultah Ke-9, Ini Pesan Erick Thohir

Erick Thohir mendorong agar SMGR dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia.
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur./Dwi Nicken Tari
Proses muat produk Semen Indonesia untuk pengiriman di Pelabuhan Teluk Bayur./Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten semen pelat merah, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9. Kementerian BUMN pun mengingatkan pentingnya untuk melanjutkan ekspansi bisnis dengan go global.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, sebagai salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia, dia mendorong agar SMGR dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia.

Melalui Inovasi, produk dan layanan serta inovai teknologi dan digital untuk meningkatkan daya saing secara global, hal ini sesuai dengan taglinenya Go Beyond Next.

“Teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ungkap Erick dikutip Sabtu (8/1/2022).

Sembilan tahun perjalanan transformasi, SMGR terus bertumbuh dalam semangat kebersamaan untuk menghadapi segala tantangan yang ada.

SMGR hadir untuk memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan dengan terus berinovasi, kreatif, dan membangun semangat untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Direktur Utama Semen Indonesia, Donny Arsal mengatakan bahwa kolaborasi dan sinergi menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini. Perayaan HUT ke-9 SIG membawa semangat baru bagi perusahaan dalam menjalankan semua strategi dan inisiatif untuk mencapai target yang diharapkan melalui semangat kebersamaan.

“Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan industri semen kedepan yang akan semakin berat, dimana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market,” kata Donny Arsal.

Lebih lanjut, Donny Arsal menambahkan, tahun ini SIG telah mencanangkan strategic bussiness priority dengan inisiatif, salah satunya peningkatan operational excellence serta melakukan optimalisasi supply chain.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-9, SIG memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 363 karyawan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun.

Selain itu, Perseroan juga menyelenggarakan kegiatan Virtual Race, sujud syukur, khataman Al-Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu di 8 lokasi operasional perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper