Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Hary Tanoe MNC Studios (MSIN) Investasi di TREBEL Music

Setelah penuntasan investasi di TREBEL Music, superapp milik MSIN yaitu RCTI+ akan menjadi penerima manfaat utama.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  20:47 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (CSPA) dengan TREBEL Music.

"Perseroan telah sepakat untuk menempatkan investasi ke TREBEL Music dan berhak untuk mendapatkan 1 posisi direksi,” papar manajemen MSIN dalam keterbukaan infomasi, Kamis (6/1/2021).

Berdasarkan pengumuman tersebut, manajemen MSIN mengungkapkan bahwa setelah penuntasan investasi di TREBEL Music, superapp perseroan yaitu RCTI+ akan menjadi penerima manfaat utama.

Nantinya TREBEL Music akan tersedia di platform RCTI+. Kemitraan ini dipercaya perseroan akan memperkokoh superapp AVOD untuk menjadi platform OTT berbasis iklan. Integrasi tersebut juga dinyatakan akan mempercepat pertumbuhan traffic dan engagement baik untuk RCTI+ maupun TREBEL Music di Indonesia.

Direktur MNC Studios International Valencia Tanoesoedibjo menyatakan bahwa investasi tersebut akan mendorong RCTI+ untuk terus melangkah maju dengan membangun fondasi yang kuat.

Langkah tersebut ungkapnya juga merupakan bagian dari ambisi perseroan untuk menjadi satu-satunya super-app hiburan terlengkap di pasar.

“Melalui aliansi strategis ini, kami dapat berintegrasi dan menghasilkan kategori konten utama baru bagi pengguna platform kami. TREBEL Music telah membuktikan modelnya di banyak negara di seluruh dunia dan saya yakin, TREBEL Music akan berhasil di pasar Indonesia,” papar Valencia.

Sebagai informasi, TREBEL Music merupakan layanan musik digital yang menghadirkan pemutaran lagu on-demand secara offline tanpa dipungut biaya kepada penggunanya yang berkantor pusat di Stamford CT, Amerika Serikat.

Co-Founder sekaligus CEO TREBEL Music Gary Mekikian menyambut kemitraan dengan MNC Studios untuk menghadirkan TREBEL Music kepada 95 persen masyarakat Indonesia. Sebelumnya kurang dari 5 persen pendengar musik di Indonesia yang dapat mengakses musik secara offline.

“Jangkauan yang luar biasa dan luasnya jejak digital MNC di Indonesia menyediakan platform pertumbuhan yang sempurna untuk TREBEL,” kata Gary.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoesoedibjo cspa PT MNC Studios International Tbk.
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top