Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Willix Halim CEO Bukalapak Sementara Gantikan Bang RK

Willix Halim menjadi Plt. Direktur Utama dan CEO Bukalapak menggantikan Rachmat Kaimuddin.
Willix Halim, Plt. Direktur Utama dan CEO Bukalapak
Willix Halim, Plt. Direktur Utama dan CEO Bukalapak

Bisnis.com, JAKARTA - Willix Halim menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), selama masa transisi selepas pengunduran diri Rachmat Kaimuddin dari jabatan Direktur Utama.

Willix Halim akan memegang jabatan Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bukalapak.

Perdana Arning Saputro, VP of Corporate Secretary Bukalapak, mengatakan perseroan menerima surat permohonan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin pada Selasa (28/12). Perdana menambahkan segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini.

“Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi Rabu (29/12/2021).

RUPSLB Bukalapak akan meresmikan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku direktur utama perseroan dan ditunjuknya direktur utama yang baru. Lantas, siapakah sosok Willix Halim?

Willix Halim bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh serta memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All.

Adapun Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Sekitar 2 tahun sebelumnya, tepatnya pada 9 Desember 2019, keterangan resmi Bukalapak mengabarkan Achmad Zaky mundur dari posisinya sebagai CEO Bukalapak, dan menyerahkan kepemimpinan bisnis kepada Rachmat Kaimuddin atau kerap disapa Bang RK.

Menurut Zaky, dirinya mengajak Rachmat Kaimuddin bergabung karena diyakini dapat mengarahkan Bukalapak ke level berikutnya. Harapan itu kian menjadi nyata seiring dengan aksi Bukalapak sebagai unikorn pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper