Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buyung Poetra Sembada (HOKI) Sediakan Capex Rp15 Miliar pada 2022

HOKI menganggarkan capex yang lebih rendah lantaran pembangunan pabrik perseroan sudah rampung dan akan mampu mencukupi permintaan pada 2022.
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Sukarto Bujung (tengah) berbincang dengan Direktur Sukaking Bujung (dari kiri),  Direktur Budiman Susilo, Komisaris Utama  Jonathan Jochanan dan Komisaris Elly Tjandra usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Sukarto Bujung (tengah) berbincang dengan Direktur Sukaking Bujung (dari kiri), Direktur Budiman Susilo, Komisaris Utama Jonathan Jochanan dan Komisaris Elly Tjandra usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk. menganggarkan belanja modal atau capital expenditure yang relatif mini pada tahun depan.

Emiten dengan kode saham HOKI ini mengatakan capex yang lebih rendah lantaran pembangunan pabrik perseroan sudah rampung dan akan mampu mencukupi permintaan pada 2022.

Investor Relation Buyung Poetra Sembada Dion Surijata mengatakan capex yang dianggarkan pada tahun depan senilai Rp10 miliar - Rp15 miliar.

“Capex tahun depan mungkin hanya di kisaran Rp10 miliar - Rp15 miliar, tidak terlalu tinggi,” kata Dion dalam paparan publik, Kamis (23/12/2021).

Dion melanjutkan bahwa capex pada tahun depan lebih rendah dibandingkan anggaran dalam dua tahun terakhir. Adapun, capex yang lebih tinggi sebelumnya digunakan untuk menyelesaikan pembangkit listrik dan pabrik di Sumatera Selatan yang mana sudah rampung tahun ini.

Hingga September 2021, produsen beras dengan merek Topi Koki telah menyerap belanja modal sekitar Rp66 miliar yang sebagian besar digunakan untuk pembangunan pabrik di Sumatera Selatan berkapasitas 20 ton per jam. Adapun, pembangunan pabrik ini memakan investasi total Rp70 miliar - Rp100 miliar sejak 2019.

Pengembangan pabrik Sumatera Selatan tahap kedua disebut Dion belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, HOKI masih mencermati tingkat permintaan karena masa pandemi telah menyebabkan tekanan terhadap daya beli masyarkaat.

“Sekarang pabrik sudah ada di Sumatera Selatan, kami bisa melayani untuk Sumatera dan Kalimantan dari 2 pabrik kami yang satu lagi ada di Subang,” ujar Dion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper