Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Lippo: Multipolar (MLPL) dan Luno Bentuk JV Garap Bursa Kripto

Perseroan bersama Luno akan membentuk cryptocurrency wallets dan exchange di Indonesia.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  12:43 WIB
Presiden Direktur dan CEO PT Multipolar Tbk. (MLPL) Adrian Suherman dalam webinar Multipolar, Selasa (14/12/2021) - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.
Presiden Direktur dan CEO PT Multipolar Tbk. (MLPL) Adrian Suherman dalam webinar Multipolar, Selasa (14/12/2021) - Bisnis/Annisa Kurniasari Saumi.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Tbk. (MLPL) mengumumkan perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan dua perusahaan teknologi global.

Presiden Direktur dan CEO Multipolar Adrian Suherman mengatakan, JV pertama Multipolar dilakukan dengan Ping An. JV antara kedua perusahaan ini dilakukan dengan membentuk lending company dengan nama Ringan.

"JV kita sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diizinkan beroperasi di Indonesia," kata Adrian dalam webinar Multipolar, Selasa (14/12/2021).

Dia melanjutkan, Ringan tidak hanya memberikan pendanaan di pinjaman konsumtif, tetapi juga di pinjaman produktif.

Sementara itu, JV kedua adalah dengan Luno, platform perdagangan kripto. Perseroan bersama Luno akan membentuk cryptocurrency wallets dan exchange di Indonesia.

"JV kami dengan Luno untuk membentuk cryptocurrency wallet dan exchange di Indonesia, dengan misi mendemokratisasi akses masyarakat ke aset kripto," ujar dia.

Adapun dalam 5 tahun terakhir ini, Adrian menyebut MLPL telah berinvestasi di lebih dari 50 perusahaan teknologi. Beberapa perusahaan tersebut telah menjadi pemimpin di industrinya masing-masing.

"Hari ini, dengan bangga kami umumkan tekad kami menjadi perusahaan investasi teknologi terbesar. Kami PT Multipolar Tbk, bertransformasi menjadi MPC," ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup lippo multipolar cryptocurrency
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top