Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Gedung Cyber, Aplikasi Trading Ajaib Sekuritas Kembali Normal

Melalui unggahan akun resmi Instagram, Ajaib Sekuritas menyatakan bahka aktivitas trading di aplikasi Ajaib dapat digunakan secara normal mulai hari ini, Jumat (3/12/2021).
Kebakaran gedung Cyber, Mampang/Antara
Kebakaran gedung Cyber, Mampang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi trading Ajaib Sekuritas yang sempat terdampak kebakaran Gedung Cyber pada Kamis (2/12/2021) kini telah kembali pulih.

Melalui unggahan akun resmi Instagram, Ajaib Sekuritas menyatakan bahka aktivitas trading di aplikasi Ajaib dapat digunakan secara normal mulai pagi hari ini, Jumat (3/12).

“Hi Investor Ajaib, aktivitas trading di aplikasi Ajaib hari ini sudah berjalan dengan normal kembali. Selamat bertransaksi dan terima kasih atas pengertiannya,”demikian kutipan unggahap Ajaib Sekuritas, Jumat (3/12/2021).

Sebelumnya, manajemen Ajaib Sekuritas mengakui terjadi gangguan transaksi di aplikasi Ajaib akibat data center milik sekuritas terdampak insiden kebakaran Gedung Cyber..

Sebelumnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan kebakaran pada Gedung Cyber tidak berdampak signifikan pada seluruh perdagangan Kamis (2/12/2021). Meski demikian, dia mengakui ada beberapa broker yang terdampak.

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran ini dan satu broker yang self suspend sedangkan yang lain berjalan normal,” katanya Kamis (2/12/2021).

Broker lain yang terdampak, Indo Premier Sekuritas, juga mengatakan aplikasi IPOT yang terdampak kebakaran Gedung Cyber sudah dapat digunakan kembali hari ini.

Lewat akun Twitter perusahaan, Indo Premier menyatakan aplikasi IPOT kini dapat digunakan secara normal kembali mulai pagi ini.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa aplikasi IPOT telah dapat digunakan dan proses transaksi kembali normal seperti sedia kala,” tulis Indo Premier di Twitter, Jumat (3/12/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper