Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OBM Drilchem Tawarkan Harga IPO Rp150-Rp180

Dalam IPO OBM Drilchem, perusahaan menawarkan harga Rp150-Rp180 dengan periode bookbuiling pada 18-22 November 2021.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 18 November 2021  |  12:52 WIB
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan sektor basic materials PT OBM Drilchem Tbk. (OBMD) menetapkan harga penawaran awal (bookbuilding) di kisaran Rp150 - Rp180 yang saat ini tengah dalam proses penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Berdasarkan laman Electronic Indonesia Public Offering, OBM Drilchem akan melakukan penawaran umum sebanyak-banyaknya 182 juta saham yang merupakan 24,86 persen dari total sahamnya.

Periode bookbuilding OBM Drilchem sendiri dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (18/11/2021) hingga Senin mendatang, 22 November 2021 dengan kisaran Rp150 - Rp180.

Dengan demikian jumlah penawaran umum perdana saham perusahaan tersebut sebanyak-banyaknya Rp32,76 miliar dengan menggunakan harga batas atas, dan seminimalnya Rp27,30 miliar dengan harga batas bawah.

OBM Drilchem yang rencananya akan menggunakan kode saham OBMD setelah IPO tersebut menunjuk KGI Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Selain itu, perusahaan yang memproduksi bahan adiktif untuk mencegah kerugian dalam aktivitas pengeboran dengan teknologi serat tersebut juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 91 juta Waran Seri I atau sebanyak-banyaknya 16,55 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru hasil Penawaran Umum Perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham saat penjatahan penawaran umum yang dilakukan oleh penjamin pelaksana emisi efek pada tanggal penjatahan.

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama yang bernilai nominal Rp50 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp150 - Rp180 yang dapat dilakukan selama masa berlakunya pelaksanaan yaitu dimulai setelah 6 bulan sejak tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia.

Adapun nilai dari pelaksanaan Waran Seri I secara keseluruhan adalah sebanyak-banyaknya Rp16,38 miliar.

Sebagai informasi, OBM Drilchem telah mulai berdiri pada 1996 di Jakarta. Perusahaan ini menjual produk-produk yang bertujuan untuk mengurangi waktu non-produktif di site atau tempat pengeboran, membantu meningkatkan stabilitas sumur bor, mencegah kehilangan cairan pada sumur bor, mencegah penempelan diferensial, mengurangi torsi dan tarikan yang berlebihan dan meningkatkan pembersihan lubang.

Selain itu, perseroan juga menawarkan berbagai jenis jasa terkait kegiatan on-site dan off-site yang meliputi membuat desain proposal teknis dan solusi sesuai dengan jenis sumur masing-masing.

OBM Drilchem memiliki pusat produksi dan fasilitas riset yang berada di daerah Karawang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo OBM Drilchem
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top