Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Depo Bangunan (DEPO) Tetapkan Harga IPO Rp482, Mulai Tawarkan Hari ini

Harga penawaran IPO DEPO senilai Rp482. Dengan demikian, pemilik gerai Depo Bangunan ini akan mengantongi dana segar hingga Rp493,56 miliar.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 18 November 2021  |  09:56 WIB
Depo Bangunan (DEPO) Tetapkan Harga IPO Rp482, Mulai Tawarkan Hari ini
Depo Bangunan memiliki 9 gerai yang tersebar di 9 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya, Malang, Bandung, Bali, Bogor , Bekasi , Bandar Lampung dan Jember - Depobangunan.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peritel bahan bangunan PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk. akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan bidikan dana hingga Rp493,56 miliar.

Berdasarkan prospektus IPO, dikutip Kamis (18/11/2021), calon emiten dengan kode saham DEPO ini akan menawarkan sebanyak 1,02 miliar saham atau 15,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Nilai nominal ditetapkan senilai Rp25 dan harga penawaran senilai Rp482. Dengan demikian, pemilik gerai Depo Bangunan ini akan mengantongi dana segar hingga Rp493,56 miliar.

Adapun, progres IPO dari Depo Bangunan hari ini memasuki periode masa penawaran umum yang ditetapkan pada 18 - 23 November 2021.

Tanggal penjatahan pada 23 November dan disusul keesokan harinya distribusi saham secara elektronik. Saham DEPO pun akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 25 November 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Lebih lanjut, DEPO berencana menggunakan sekitar 18 persen dari dana IPO untuk mendanai belanja modal baik untuk pembukaan gerai baru maupun renovasi gerai yang sudah ada. Selain itu, perseroan juga berencana memperluas gerainya ke kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Pulau Sumatera, dan daerah lainnya.

Selanjutnya, 8 persen dari dana IPO akan digunakan untuk melunasi pinjaman ke Bank BCA.

Sekitar 41 persen dari dana IPO akan digunakan untuk penyetoran modal ke entitas anak yaitu PT Megadepo Indonesia yang akan digunakan untuk belanja modal pembukaan gerai baru maupun renovasi. Adapun, Megadepo Indonesia merupakan anak usaha perseroan yang akan mengembangkan gerai Depo Bangunan di Indonesia bagian timur.

Sisanya sekitar 33 persen dari dana IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional.

Dikutip dari laman resminya, PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk. merupakan supermarket bahan bangunan untuk kebutuhan pembangunan maupun renovasi rumah. DEPO menawarkan bahan bangunan hingga perlengkapan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo bahan bangunan emiten baru
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top