Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spotify Akuisisi Layanan Buku Audio Findaway, Lebarkan Sayap Bisnis

Akuisisi Findaway akan mempercepat kehadiran Spotify di ruang audiobook.
Spotify/Reuters-Christian Hartmann
Spotify/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Spotify telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi perusahaan distribusi buku audio digital, Findaway pada 11 November 2021. Aksi korporasi ini bagian dari ambisi perseroan untuk menjadi platform audio terkemuka di dunia.

Chief Research & Development Officer Spotify Gustav Söderström mengatakan, ambisi Spotify adalah menjadi tujuan untuk semua hal terkait audio, baik untuk pendengar maupun pencipta. Akuisisi Findaway akan mempercepat kehadiran Spotify di ruang audiobook dan akan membantu perseroan lebih cepat memenuhi ambisi tersebut.

Kami sangat senang untuk menggabungkan tim Findaway, platform teknologi terbaik di kelasnya, dan katalog buku audio yang kuat dengan keahlian Spotify untuk merevolusi ruang buku audio seperti yang kami lakukan dengan musik dan podcast,” jelas dia dalam keterangan resmi, Jumat (12/11/2021).

Findaway merupakan aplikasi di ekosistem buku audio dengan platform dan penawaran yang melayani penulis, penerbit, dan konsumen dari industri yang berkembang pesat ini. Industri audiobook diperkirakan akan tumbuh dari US$3,3 miliar menjadi US$15 miliar pada 2027.

Selain menawarkan katalog terbesar dari judul buku terdistribusi, Findaway secara aktif bekerja untuk mendemokratisasikan buku audio melalui alat teknologi terkemuka yang tersedia bagi penulis independen untuk membuat cerita mereka menjadi hidup.

Spotify berencana untuk membangun inovasi signifikan Findaway, dan meningkatkan pertumbuhannya, menghadirkan semua yang diketahui Spotify seputar personalisasi dan penemuan sambil juga berinovasi pada format dan sistem pengiriman.

Secara bersama-sama, Spotify dan Findaway akan mempercepat masuknya Spotify ke ruang audiobook dan terus berinovasi dalam industri tersebut. Infrastruktur teknologi Findaway akan memungkinkan Spotify dengan cepat menskalakan katalog buku audionya, sekaligus memberikan jalan baru bagi penerbit dan penulis untuk menjangkau audiens di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Spotify melebarkan sayap bisnisnya ke industri podcast pada 2019 dengan mengakuisisi Anchor dan Gimlet. Sejak saat itu, Spotify tidak hanya menjadi platform terkemuka bagi pembuat dan pendengar podcast, tetapi juga memperluas format podcasting itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper