Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware (ACES) Tutup Satu Gerai di Surabaya

Gerai Ace Hardware yang ditutup tersebut sebelumnya dibuka pada 28 Maret 2018 dengan luas area sekitar 2.462 meter persegi.
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mengumumkan telah menutup satu gerainya di Waru Surabaya, Jawa Timur pada Senin (1/11/2021).

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Helen Tanzil mengungkapkan bahwa penutupan gerai yang telah dibuka setidaknya selama 3,5 tahun tersebut terkait dengan berakhirnya masa sewa.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 1 November 2021, salah satu gerai Ace Hardware Indonesia yang berlokasi di Waru Surabaya, Jawa Timur telah ditutup karena masa sewa telah berakhir,” tulis Helen dalam laporan informasi, dikutip Rabu (3/11/2021).

Sebagai informasi, gerai tersebut sebelumnya dibuka pada 28 Maret 2018 dengan luas area sekitar 2.462 meter persegi.

Sebelumnya, pada 5 September 2021 lalu perseroan mengumumkan bahwa telah membuka gerai baru di Sukabumi Kosasih, Jawa Barat yang merupakan gerai keenam yang dibuka sepanjang tahun 2021. Gerai baru tersebut memiliki luas sekitar 2.800 meter².

Saat ini perseroan memiliki total gerai sebanyak 213 gerai. Dengan demikian dengan ditutupnya gerai di Surabaya tersebut membuat total gerai perseroan menjadi 212 gerai.

Sementara itu, berdasarkan laporan keuangan kuartal III/2021, perseroan membukukan penurunan kinerja baik itu dari pendapatan maupun laba.

Berdasarkan laporan keuangan Ace Hardware dan entitas anak per 30 September 2021, perseroan membukukan penjualan bersih sebesar Rp4,60 triliun. Penjualan di kuartal III/2021 tersebut mengalami penurunan 14,35 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp5,38 triliun.

Total laba komprehensif yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk juga tercatat turun hingga 39,04 persen. Di mana pada kuartal III/2020 membukukan laba sebesar Rp529,59 miliar menjadi Rp322,85 miliar pada kuartal III/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper