Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POWR Optimistis Capai Kapasitas PLTS Total 10 MW

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) berupaya mencapai target penambahan PLTS Atap pada tahun 2021 dengan total kapasitas sebesar 10 MWp.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 November 2021  |  17:05 WIB
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk.  - listrindo.com
Pembangkit listrik yang dikelola PT Cikarang Listrindo Tbk. - listrindo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Turut serta dalam inisiasi penggunaan energi baru terbarukan, PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) optimistis bisa menambah pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan total kapasitas mencapai 10 Mega Watt Peak (MWp).

Sampai dengan September 2021, emiten berkode saham POWR telah berhasil memasang 2,2 MWp PLTS Atap.

“Masih terdapat 5,3 MWp yang dalam tahap pemasangan dan sebesar 2,1 MWp masih dalam proses administrasi,” tulis Sekretaris Perusahaan dalam siaran pers, dikutip Rabu (3/11/2021).

Dengan tren ini menunjukkan optimisme perseroan untuk mencapai target penambahan PLTS Atap pada tahun 2021 dengan total kapasitas sebesar 10 MWp.

Selain inisiatif tersebut, POWR juga akan meningkatkan penggunaan bahan bakar biomassa pada boiler CFB Perseroan sampai dengan sekitar 20 persen pada PLTU Babelan pada tahun 2030 secara bertahap.

Untuk mencapai inisiatif tersebut, Perseroan telah melakukan instalasi peralatan handling biomassa pada kuartal II/2021 dan telah berhasil melakukan proses commissioning pada kuartal III/2021.

“Biofuel dalam bentuk cangkang sawit dan serpihan kayu akan digunakan pada tahap awal ini. Pilihan bahan bakar nabati lainnya akan dipertimbangkan sebagai alternatif lain,” tambahnya.

Selain itu, perseroan juga akan terus melanjutkan komitmen kepada masyarakat sekitar, salah satunya melalui program penyambungan listrik nasional secara gratis dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi nasional.

Program yang merupakan kerja sama dengan Kementerian ESDM dan PLN, telah melalukan penyambungan listrik sebanyak 8.477 rumah dari target total komitmen POWR sejumlah 18.000 rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plts Kinerja Emiten Cikarang Listrindo POWR
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top