Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Astra (ASII) Suntik Modal Rp400 miliar

Entitas Grup Astra, PT Serasi Mitra Mobil menambah modal dasar menjadi Rp500 miliar dari sebelumnya Rp100 miliar.
Menara Astra./Istimewa
Menara Astra./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha grup PT Astra International Tbk. (ASII), PT Serasi Autoraya menambah jumlah modal dasar sebesar Rp400 miliar pada anak usahanya PT Serasi Mitra Mobil.

Direktur Serasi Autoraya Yudas Tadeus Go Wie Lien menjelaskan pada 29 Oktober 2021, anak usahanya SMM telah mendapatkan persetujuan peningkatan modal dasar, modal disetor dan modal ditempatkan dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Adapun modal dasar, modal disetor, dan modal ditempatkan dari SMM menjadi sebagai berikut. Modal Dasar semula Rp100 miliar menjadi Rp500 miliar, sedangkan modal ditempatkan dan modal disetor semula Rp25 miliar menjadi Rp255 miliar," urainya, dikutip Rabu (3/11/2021).

Selain itu, anak usahanya juga menerbitkan saham baru sebanyak 230.000 lembar saham atau senilai Rp230 miliar yang seluruhnya diambil oleh Serasi Autoraya.

Dengan demikian, jumlah saham yang dipegang perseroan menjadi 254.999 lembar dengan nilai nominal Rp254,99 miliar dengan kepemilikan sebanyak 99,99 persen. Entitas pemilik lainnya yakni PT Balai Lelang Serasi dengan kepemilikan 1 saham setara 0,0004 persen.

PT Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk yang pada awalnya perusahaan jasa penyewaan kendaraan, kini telah menjelma menjadi perusahaan penyedia transportasi yang terbesar dan terdepan.

SERA yang merupakan salah satu perusahaan transportasi yang menawarkan solusi transportasi yang terintegrasi dengan TRAC-Astra. Melalui lini bisnisnya ini, SERA menawarkan jasa penyewaan kendaraan untuk korporasi maupun perorangan.

SERA juga memberikan solusi bagi para pelanggan yang ingin jual-beli kendaraan bekas melalui mobil88. Mobil88 adalah pemegang pimpinan dalam bisnis jual-beli kendaraan bekas di Indonesia.

Sebagai satu perusahaan transportasi besar di Indonesia, SERA juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan dengan cara lelang.

Melalui Astra FMS, SERA memberikan solusi transportasi yang menyeluruh dengan berbasis pada penggunaan teknologi dan informasi yang canggih. Pengelolaan proses transportasi akan semakin efektif, efisien, dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper