Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raffi Ahmad Tunjuk Bos SCMA jadi Executive Chairman RANS Entertainment

RANS Entertainment mengangkat Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  14:15 WIB
Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).  - Prestige Motorscars
Rans Entertainment dan Prestige Motorcars resmi bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC). - Prestige Motorscars

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten media PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) berharap dengan investasi ke RANS Entertainment dapat membuka peluang-peluang baru.

Direktur Utama Surya Citra Media Sutanto Hartono mengatakan dengan berinvestasi ke RANS Entertaintment perseroan membidik mampu mendominasi konten digital. Menurutnya kedua entitas bisa berkolaborasi dalam membuat sebuah konten maupun secara masing-masing.

“Sehingga mampu memberikan benefit, dan awareness serta engagement yang tinggi,” katanya Jumat (29/10/2021). Dia berharap kedua entitas mampu memberikan skala ekonomi yang besar.

Sutanto membeberkan alasan utama perseroan berinvestasi ke RANS karena para founder bisa konsisten dalam membuat konten. Menurutnya setiap konten yang dibuat berpotensi viral karena mereka telah tahu rumusnya.

Selain itu, RANS juga berani merambah bisnis modal baru yang membuatnya kagum. Oleh sebab itu, SCMA ingin mengaloborasi bisni dan ide-ide baru.

Di sisi lain, RANS juga menunjuk Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman. Ada pula Kaesang Pangarep yang menjadi Komisaris Perusahaan. Lalu Chairman dan Founder Raffi Ahmad, sedangkan Nagita Slavina sebagai CEO.

Raffi mengatakan RANS akan mengembangkan segmen bisnis olahraga, FMCG, hiburan hingga kebun binatang. Menurutnya dengan SCMA sebagai partner bisa mendongkrak kinerja serta mewujudkan mimpi-mimpi perseroan.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media Gilang Iskandar dalam ringkasan risalah RUPSLB di keterbukaan informasi menyampaikan stock split emiten berkode SCMA tersebut dari nominal Rp50 menjadi Rp10 per saham atau dengan rasio 1:5.

“Modal dasar perseroan berjumlah Rp2,90 triliun terbagi atas 290 miliar saham, masing-masing saham bernilai Rp10,00,” tulis Gilang dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (21/10/2021).

Gilang menyampaikan, dari modal dasar tersebut telah ditempatkan dan disetor penuh sebesar lebih dari 25,48 persen atau 73,90 miliar saham dengan nilai nominal sebesar Rp738,95 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad surya citra media emtek kaesang
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top