Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Emtek via SCMA Pegang Saham Minoritas RANS Entertainment

Surya Citra Media (SCMA) melakukan investasi kepada RANS melalui anak usaha Indonesia Entertainment Group (IEG).
Gedung SCTV, kantor pusat PT Surya Citra Media Tbk./sctv
Gedung SCTV, kantor pusat PT Surya Citra Media Tbk./sctv

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten televisi milik Elang Mahkota Teknologi atau Emtek, PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) mengempit saham minoritas di RANS Entertainment.

Direktur Utama Surya Citra Media Sutanto Hartono mengatakan perseroan telah melakukan investasi kepada RANS Entertaintment. Sebagaimana diketahui RANS merupakan perusahaan rintisan yang dibesut oleh pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

SCMA, lanjutnya, melakukan investasi kepada RANS melalui anak usaha Indonesia Entertainment Group (IEG). Meski demikian, Sutanto belum bisa memberitahu nilai investasi yang digelontorkan perseroan.

“Saat ini kami belum bisa membuka nilai investasi dan presentase saham. Tapi Raffi dan Nagita masih merupakan pemegang saham mayoritas. Kami hanya minoritas tapi lumayan,” katanya pada Jumat (29/10/2021).

Sutanto menambahkan perseroan akan duduk bersama dengan manajemen RANS untuk membahas target-target tahun depan. Saat ini kedua belah pihak masih menyusun bujet bersama untuk 2022.

Di sisi lain saham SCMA pada perdagangan sesi I tengah terkoreksi hingga 4,50 persen. Turun 20 poin ke level Rp426 per saham. Adapun investor asing tercatat melego saham hingga Rp194,06 miliar.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media Gilang Iskandar dalam ringkasan risalah RUPSLB di keterbukaan informasi menyampaikan stock split emiten berkode SCMA tersebut dari nominal Rp50 menjadi Rp10 per saham atau dengan rasio 1:5.

“Modal dasar perseroan berjumlah Rp2,90 triliun terbagi atas 290 miliar saham, masing-masing saham bernilai Rp10,00,” tulis Gilang dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (21/10/2021).

Gilang menyampaikan, dari modal dasar tersebut telah ditempatkan dan disetor penuh sebesar lebih dari 25,48 persen atau 73,90 miliar saham dengan nilai nominal sebesar Rp738,95 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper