Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra (CTRA) Optimistis Penjualan Properti 2021 Akan Melampaui Kinerja sebelum Pandemi

Pendapatan prapenjualan atau marketing sales Ciputra pada 2021 akan melampaui kinerja sebelum pandemi pada 2019.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  14:11 WIB
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. optimistis dapat mencapai dan bahkan melampaui target prapenjualan yang telah ditetapkan tahun ini.

Aditya Ciputra, Head of Investor Relations and Corporate Finance Ciputra, mengatakan dengan sejumlah sentimen positif di pasar properti saat ini perseroan meyakini marketing sales pada 2021 tak hanya melampaui realisasi 2020 namun juga bakal melewati kinerja 2019 saat sebelum terjadi pandemi.

“Kinerja marketing sales tahun ini ada potensi tidak hanya melebihi 2020 saat Covid-19, tapi juga akan melebihi kinerja 2019 saat sebelum ada Covid-19. Kami sangat bahagia, strategi kami sangat sukses dan harapannya target terlampaui,” ujar Aditra, Jumat (22/10/2021).

Adapun, emiten dengan kode saham CTRA itu membukukan pendapatan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp5 triliun pada periode sembilan bulan pertama tahun ini. Realisasi tersebut mencapai 84,74 persen dari target marketing sales yang ditetapkan tahun ini senilai Rp5,9 triliun.

Aditya melanjutkan kenaikan prapenjualan tahun ini mendapat dukungan dari program PPN nol persen dari pemerintah serta tren suku bunga rendah. Rebound dari sisi prapenjualan ini disebutnya terjadi setelah masyarakat mengukur ulang kebutuhan pembelian rumah di masa perlambatan ekonomi akibat pandemi sejak 2020.

Dia menuturkan bahwa pembelian rumah biasanya menjadi pembelian terbesar dalam hidup seseorang, sehingga apabila sentimen tidak kondusif biasanya pembelian rumah akan ditunda atau dibatalkan.

“Tantangan tersebut cukup besar bagi kami di masa pandemi, apalagi marketing sales sempat turun ke level terendah Rp150 miliar pada April 2020,” ujar Aditya.

Untuk kembali mengerek prapenjualan, CTRA telah memberikan sejumlah keringanan bagi para konsumen yang terdampak seperti melonggarkan pembayaran. Selain itu, perseroan juga fokus mengembangkan tipe produk dengan harga terjangkau.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra properti Kinerja Emiten
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top