Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bukalapak (BUKA) Besut Layanan Bank Digital Bareng Standard Chatered

Bukalapak akan meluncurkan layanan bank digital dalam aplikasi perseroan dalam waktu dekat.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  12:39 WIB
Bukalapak (BUKA) Besut Layanan Bank Digital Bareng Standard Chatered
Warga mengakses aplikasi Bukalapak di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bukalapak.com Tbk. menandatangani kerjasama dengan Bank Standard Chartered untuk layanan bank digital.

Direktur Utama Bukalapak.com Rachmat Kaimuddin mengatakan perseroan akan meluncurkan layanan bank digital dalam aplikasi perseroan. Menurutnya layanan tersebut akan hadir dalam waktu dekat.

“Kami sedang mempersiapkan teknisnya dan menunggu persetujuan dari regulator. Kami masih menunggu hal tersebut,” katanya pada Selasa (19/10/2021).

Rachmat menegaskan sangat gembira dengan fitur yang akan hadir dalam waktu dekat. Pasalnya emiten berkode saham BUKA itu bisa memberikan layanan perbankan global kepada para mitra dan UMKM.

Di sisi lain, perseroan mampu menegaskan posisi di segmen bisnis di online to offline (O2O) dan juga e-commerce. Pada semester I/2021, kedua segmen itu mampu menyumbang pendapatan sebesar Rp290 miliar dan Rp529 miliar. Adapun kontribusi masing-masing terhadap total pendapatan sebesar 34 persen dan 33 persen.

Rachmat optimitis dengan fitur teranyar mampu mendongkrak kinerja fundamental BUKA. Selain itu, perseroan memiliki penetrasi di luar lima kota besar.

Berdasarkan catatan BUKA, 73 persen total processing value (TPV) berasal dari kota-kota tier dua dan tiga. Adapun sampai dengan semester I/2021 jumlah pengguna aplikasi mencapai 110 juta dengan Mitra terdaftar 8,7 juta.

Sementara itu, Direktur Bukalapak.com Teddy Oetomo mengatakan kerjasama dengan Standard Chatered Bank tidak eksklusif. Perseroan terbuka untuk melakukan kerjasama serupa dengan berbagai instansi keuangan.

Di sisi lain pergerakan saham BUKA pada sesi I perdagangan Selasa (19/10/2021), terpantau turun 0,71 persen menjadi Rp700 per saham. Investor asing tercatat melepas saham BUKA dengan nilai Rp31,75 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

standard chartered bukalapak Bank Digital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top