Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Precast (WSBP) Terus Dukung Proyek Infrastruktur RI

WSBP berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 30 September 2021  |  14:01 WIB
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. menegaskan bakal terus mendukung proyek yang dijalankan induk usaha yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di tengah-tengah kepungan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dari para vendor.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Cholis Prihanto mengatakan perseroan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia sekaligus memperbaiki kinerja keuangan dan operasional.

Dia menunjukkan komitmen itu dilakukan lewat menyuplai produk beton precast dan readymix serta pengerjaan proyek konstruksi seperti jalan tol, bandara, jembatan, gedung, dan proyek lainnya.

“Perusahaan siap untuk mendukung penyelesaian proyek-proyek yang juga merupakan proyek investasi Waskita Karya.,” tulis Cholis dalam siaran pers, Kamis (30/9/2021).

Adapun beberapa proyek yang disinggung Cholis a.l. proyek tol Transjawa dan Sumatera, seperti ruas tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu, tol Cimanggis – Cibitung, tol Ciawi – Sukabumi, Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar, dan tol Kayu Agung – Palembang – Betung.

Dari proyek-proyek tersebut, lanjut Cholis, emiten dengan kode saham WSBP berpotensi memeroleh nilai kontrak baru yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan dan operasional setelah tertekan sejak pandemi.

Adapun, produk precast dan readymix yang diproduksi WSBP dihasilkan dari unit operasional plant dan batching plant yang lokasinya tersebar di berbagai wilayah.

“Dengan keunggulan ini, kami yakin masih dipercaya untuk bisa mendukung proyek-proyek tersebut sehingga kinerja keuangan dan operasional akan segera mengalami pemulihan,” papar Cholis.

Dalam perkembangan terbaru, entitas usaha Waskita Karya ini masih berkutat dengan perkara PKPU yang diajukan oleh para vendornya.

Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo mengatakan proses restrukturisasi di WSBP memang menjadi tantangan bagi Grup Waskita karena perkaranya cukup dalam.

“Ini sedang PKPU karena vendornya banyak mengajukan PKPU. Ini terus terang merupakan tantangan besar di Grup Waskita yaitu menyelesaikan utang-utang di Waskita Beton Precast,” ujar Tiko belum lama ini.

Dalam rapat kerja dengan Wakil Menteri BUMN II di Komisi VI DPR RI, Tiko menjelaskan pengajuan PKPU dari vendor WSBP masih berjalan dan estimasi keputusan PKPU-S pada pekan kedua Oktober 2021. Adapun, saat ini perseroan disebut dalam tahap finalisasi skema restrukturisasi dan proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk persetujuan recycling asset.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN waskita karya waskita beton precast
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top