Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Multi Bintang: Setiap Bir yang Diminum Akan Diproduksi dengan Energi Bersih

MLBI berkomitmen untuk membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia, salah satu caranya menggunakan energi bersih.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 28 September 2021  |  16:59 WIB
Laporan berkelanjutan PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI). Istimewa
Laporan berkelanjutan PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten minuman beralkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI) berkomitmen agar setiap satu botol Bir Bitang yang dikonsumsi diproduksi menggunakan energi bersih.

Corporate Affairs Director Multi Bintang Ika Noviera menyampaikan bahwa perseroan sebagai perusahaan terbuka yang sudah lama tercatat di Bursa Efek Indonesia semakin sering mendapat pertanyaan mengenai fokus perseroan terhadap lingkungan dari para investor, analis, maupun perbankan.

“Kami mendapat pertanyaan bagaimana kami akan mengurangi kebutuhan karbon dan apa investasi kami di energi terbarukan maupun inisiasi keberlanjutan,” kata Ika dalam seminar Dutch-Indonesia Private Sector’s Engagement in the Race to Zero secara daring, Selasa (28/9/2021).

Ika menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut terkait dengan kelayakan perseroan untuk mendapat pendanaan dari sektor keuangan. Tak hanya itu, program dan inisiasi dengan fokus pada lingkungan juga disebutnya membawa dampak beriak ke pertumbuhan perusahaan.

Sedangkan bagi konsumen produk Multi Bintang, Ika menyampaikan kontribusi bersama telah dilakukan lewat penyerapan kembali botol Bir Bintang yang sudah diminimum. Dia menunjukkan selama ini perseroan selalu mampu mengumpulkan kembali 100 persen botol bir yang telah dikonsumsi.

Baru-baru ini, emiten dengan kode saham MLBI tersebut juga mengadakan diskusi dengan sejumlah perusahaan konsumer lain mengenai upaya membantu pemerintah Indonesia agar lebih kompetitif dalam mereduksi karbon.

Sebagai perusahaan yang terafiliasi dengan Heineken Group, Ika mengatakan perseroan berkomitmen untuk membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan mengurangi energi non-renewable, menjadi lebih efisien, dan bergerak menuju energi bersih sepenuhnya.

“Kami ingin di suatu saat ini, setiap Bir Bintang yang diminum di negara ini diproduksi dengan energi bersih,” tutur Ika.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten multi bintang Energi Bersih Terbarukan
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top