Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eastspring Tawarkan 9 Produk Reksa Dana Lewat Aplikasi Makmur

Melalui kerja sama ini, Eastspring Indonesia menawarkan 9 produk reksa dana kepada calon nasabah dan nasabah Makmur.
Penandatanganan kerja sama distribusi online reksa dana antara PT Eastspring Investments Indonesia dengan PT Inovasi Finansial Teknologi (MAKMUR) pada Senin (20/9/2021)/Dok.Perusahaan
Penandatanganan kerja sama distribusi online reksa dana antara PT Eastspring Investments Indonesia dengan PT Inovasi Finansial Teknologi (MAKMUR) pada Senin (20/9/2021)/Dok.Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menjalin kerja sama dengan PT Inovasi Finansial Teknologi (Makmur) yang merupakan layanan investasi reksa dana online, untuk distribusi produk reksa dana.

Presiden DIrektur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas Darmawan pada acara penandatangan kerja sama, Senin (20/9/2021), mengungkapkan meningkatnya jumlah dana kelolaan di industri reksa dana dan diiringi dengan tingginya minat investasi masyarakat, mendorong Eastspring Indonesia untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan yang kredibel di Indonesia.

"Ke depannya, baik Eastspring Indonesia maupun Makmur akan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan, solusi investasi dan produk-produk investasi berkualitas bagi nasabah dan calon nasabah, melalui pemasaran online,” ujar Alan dalam keterangan resmi dikutip Senin (20/9/2021).

Melalui kerja sama tersebut, Eastspring Indonesia menawarkan produk reksa dana kepada calon nasabah dan nasabah Makmur diantaranya, dua reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Value Discovery dan Eastspring Investments Alpha Navigator.

Kemudian dua reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring IDR Fixed Income, dan Eastspring Investments Yield Discovery. Satu reksa dana pasar uang Eastspring Investments Cash Reserve.

Lalu satu reksa dana saham syariah yaitu Eastspring Syariah Greater China Equity USD, dua reksa dana pendapatan tetap syariah yaitu Reksa Dana Syariah Eastspring Syariah Fixed Income Amanah, dan Eastspring Syariah Fixed Income USD.

Dan juga ada satu reksa dana pasar uang syariah yaitu Eastspring Syariah Money Market Khazanah.

“Kami berharap adanya sembilan Reksa Dana Eastspring Indonesia tersebut dapat menjadi diversifikasi produk reksa dana bagi calon nasabah dan nasabah Makmur,” kata Alan.

Pada keterangan resmi disebutkan, per 30 Juni 2021, Eastspring Indonesia sebagai salah satu perusahaan manajer investasi telah mencatatkan dana kelolaan mencapai Rp82,55 triliun, yang meliputi reksa dana dan diskre.

Founder dan CEO Makmur, Sander Parawira mengungkapkan kerja sama tersebut merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

Sander menyebutkan, dengan dukungan Eastspring Indonesia, produk-produk reksa dana tersebut sudah bisa dijangkau dengan minimal pembelian Rp10.000

“Dengan kolaborasi baik yang terus berkelanjutan, kami yakin bahwa Eastspring Indonesia dan Makmur dapat memberikan kontribusi yang impactful bagi industri reksa dana di Indonesia,” ungkap Sander.

Sebagai informasi, Makmur adalah aplikasi investasi berbasis teknologi yang didirikan oleh Sander Parawira yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Head of Quantitative Strategies di Virtu Financial, yakni perusahaan high rrequency trading di Amerika Serikat.  Sander juga pernah berkarir sebagai software engineer di Facebook.

Sander mengungkapkan, Makmur didirikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan masa depan dan berinvestasi jangka panjang dengan mudah, aman, dan bijak karena semua rencana investasi didukung data dan riset yang mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper