Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Omni Hospitals (SAME) Akan Private Placement, untuk Danai Akuisisi?

SAME menyebut masih dalam proses menemukan calon pemodal eksternal yang akan berpartisipasi dalam private placement ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 17 September 2021  |  18:14 WIB
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals
RS Omni Pulomas, salah satu rumah sakit yang dikelola oleh PT PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. / omnihospitals

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengelola Omni Hospitals PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. akan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi, emiten dengan kode saham SAME ini berencana menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 1,71 miliar atau 10 persen dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

“Saham yang akan dikeluarkan oleh eprseroan adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham perseroan yang telah dikeluarkan yaitu Rp20,” tulis SAME, dikutip Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, dana dari private placement ini akan digunakan untuk investasi dan memperkuat modal kerja serta pengembangan usaha perseroan.

Hal ini juga seiring dengan upaya SAME memperluas fasilitas, sarana, dan rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada masyarakat.

Sampai dengan informasi ini disampaikan, SAME menyebut masih dalam proses menemukan calon pemodal eksternal yang akan berpartisipasi dalam private placement ini. Adapun, calon pembeli siaga itu disebut tidak memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, SAME akan meminta restu dari pemegang saham perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2021.

Perseroan memiliki jangka waktu setidaknya 2 tahun sejak RUPSLB untuk mengeksekusi private placement tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elang mahkota teknologi private placement OMNI Hospital
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top