Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akusisi Supra Boga (RANC) Oleh Blibli Selesai Paling Lambat 25 Oktober

Perseroan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) pada 15 September 2021.
Ranch Market
Ranch Market

Bisnis.com, JAKARTA – PT Global Digital Niaga mengumumkan transaksi jual beli PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC) akan selesai selambat-lambatnya dalam 40 hari.

Dalam pengumuman yang diterbitkan oleh Harian Bisnis Indonesia, manajemen Global Digital Niaga atau Blibli.com mengabarkan bahwa akan menyelesaikan transaksi paling lambat 40 hari setelah perjanjian ditandatanngani. Perseroan telah menandatangani Perjanjian Pengikatan Pembelian Saham (PPPS) pada 15 September 2021.

Dengan demikian, induk Blibli.com akan menyelesaikan transaksi pada 25 Oktober 2021. Perseroan berencana mengambil alih saham mayoritas dari tujuh pihak. Diantaranya adalah PT Wijaya Sumber Sejahter, PT Prima Rasa Inti dan PT Gunaprima Karyaperkasa.

Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham RANC yang mewakili 51 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Selain itu, unit usaha Grup Djarum itu juga akan melaksanakan penawaran tender atas sisa saham dalam RANC yang wajib dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam POJK 9/2018.

Sementara itu, Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan perusahaan e-commerce itu berusaha memperkuat segmen bisnis omni channel.

Omni channel adalah model bisnis lintas channel yang mengutamakan pengalaman pelanggan mereka. Pelanggan dapat berbelanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline.

“Iya biasa kan kalau perusahaan rintisan itu mengakuisisi maka valuasi [emiten akan] berubah nanti. Selain itu, mereka juga memperkuat bisnis omni channel sama seperti perusahaan e-commerce lainnya,” kata dia kepada Bisnis, Kamis (16/9/2021).

Christine mengatakan pada saat ini akusisi oleh Blibli akan menjadi sentimen positif bagi RANC. Akan tetapi untuk sementara dia belum bisa memberikan target harga bagi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper