Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra (CTRA) Raih Penjualan Rp3,56 Triliun, Jabodetabek Sumbang Terbanyak

CTRA akan meluncurkan klaster-klaster baru dalam waktu dekat ini, salah satunya Klaster 8 Park Avenue Cluster di proyek Citra Sentul Raya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 11 September 2021  |  06:22 WIB
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com
Ciputra World 2, Jakarta. Proyek ini merupakan salah satu besutan proyek mixed use PT Ciputra Development Tbk. - ciputradevelopment.com

Bisnis.com, JAKARTA – Meraih penjualan senilai Rp3,56 triliun pada semester I/2021, perusahaan property PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) meraup mayoritas pendapatannya dari penjualan di Jabodetabek.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Ciputra Development Tulus Santoso menyebutkan bahwa pencapaian prapenjualan atau marketing sales pada semester 1/2021 dikontribusikan dari berbagai daerah.

Namun, menurutnya Jabodetabek masih menjadi segmen pasar terbesar dengan kontribusi Rp1,45 triliun atau setara 41 persen dari pencapaian marketing sales.

Penyumbang penjualan terbesar disusul Surabaya dan sekitarnya dengan kontribusi Rp767 miliar atau setara 22 persen dari pencapaian marketing sales, kemudian wilayah Pulau Jawa lainnya berkontribusi Rp627 miliar atau setara 18 persen dari pencapaian marketing sales.

Sementara itu, wilayah Pulau Sumatra berkontribusi Rp534 miliar atau setara 15 persen dari marketing sales, dan wilayah Pulau Sulawesi berkontribusi Rp57 miliar atau setara 4 persen dari pencapaian marketing sales CTRA. 

“Dengan mempertimbangkan pencapaian marketing sales selama semester 1-2021 ini, tentunya kami optimistis bisa mencapai target marketing sales yang telah ditetapkan di tahun 2021 yakni Rp5,87 triliun," jelas Tulus.

Adapun, strategi yang akan diterapkan untuk mencapai target tersebut antara lain terus berinovasi menghasilkan produk baru dan meningkatkan strategi pemasaran digital.

"CTRA juga akan meluncurkan klaster-klaster baru dalam waktu dekat ini antara lain Klaster 8 Park Avenue Cluster di proyek Citra Sentul Raya dan Klaster Northwest Park Extension di proyek CitraLand Surabaya,” imbuh Tulus.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development emiten properti marketing sales
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top