Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Development (CTRA) Kepincut Bisnis Data Center, Jajaki Mitra Strategis

CTRA telah berbicara dengan perusahaan operator data center lokal dan internasional.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 04 September 2021  |  12:17 WIB
Presiden Direktur Ciputra Development Candra Ciputra saat konferensi pers Opening Ceremony Virtual Expo Ciputra Festival 4.0, Sabtu (4/9/2021) - Istimewa
Presiden Direktur Ciputra Development Candra Ciputra saat konferensi pers Opening Ceremony Virtual Expo Ciputra Festival 4.0, Sabtu (4/9/2021) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. tengah menjajaki mitra strategis untuk masuk ke bisnis pusat data (data center).

Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra mengatakan, pihaknya telah berbicara dengan perusahaan operator data center lokal dan internasional. Sebagai pengembang properti, emiten berkode saham CTRA ini mengeksplorasi lokasi yang strategis untuk pembangunan data center. Bisnis tersebut dinilai menjanjikan, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini. 

“[Lokasi] data center itu biasanya hanya dua, di tengah kota, atau di sekeliling kota, pada dua lokasi tersebut kita sedang eksplor,” jelas dia saat konferensi pers Opening Ceremony Virtual Expo Ciputra Festival 4.0, Sabtu (4/9/2021).

Candra optimistis, 40 persen kunci keberhasilan data center adalah lokasi. Ketika pihaknya sudah menguasai lokasi yang strategis, maka dapat dipastikan bisnis tersebut akan berjalan dengan sukses ke depannya.

Perihal target jadwal pembangunan data center beserta nilai investasinya, Candra belum dapat menyebut rinci. Pihaknya juga belum menerangkan lebih detail siapa saja para mitra strategis yang tengah diajak bicara.

Adapun data center ini bakal menambah bisnis baru Grup Ciputra di luar real estate dan properti. Perusahaan yang genap berusia 40 tahun ini tercatat sudah merambah sektor rumah sakit dan klinik, sekolah dan universitas, mal, Ciputra Artpreneur, Ciputra Life Insurance dan Century 21.

“Sebagai sebuah kelompok usaha yang berfokus pada industri properti, kami mengedepankan komitmen, keunggulan dan inovasi. Grup Ciputra merancang strategi untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam menghadirkan berbagai produk yang dapat menjawab tantangan pasar yang kompleks,” pungkas Candra.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra development data center emiten properti
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top