Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Landbank 2.300 Ha, Ciputra (CTRA) Tahan Belanja Lahan

Ciputra memiliki aset 2.300 ha landbank yang cukup untuk pengembangan selama 15 tahun ke depan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 September 2021  |  20:49 WIB
Proyek apartemen The Newton 2.  - Dok. www.newton2/ciputra.com
Proyek apartemen The Newton 2. - Dok. www.newton2/ciputra.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) menargetkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hanya senilai Rp800 miliar. Dengan nilai tersebut, Ciputra lebih berhati-hati menjaga kas.

Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra menyebutkan bahwa tahun ini emiten berkode saham CTRA tersebut menargetkan capex sekitar Rp800 miliar. Sampai paruh pertama sudah terserap setengahnya atau Rp400 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2021, belanja modal 74 persen dialirkan untuk tanah dan pengembangan, 13 persen untuk pengembangan mal baru, 4 persen untuk rumah sakit, 1 persen untuk hotel, dan lainnya 7 persen.

“Angka ini [Rp800 miliar] mirip dengan realisasi kita tahun lalu. Angka ini relatif rendah dibanding beberapa tahun ke belakang, menyesuaikan kondisi pandemi. Kami lebih selektif di aktivitas landbanking kita untuk jaga likuiditas perusahaan, kami jaga cash balance dan capex yang sifatnya tidak mandatory,” jelas Candra pada konferensi pers, Jumat (10/9/2021).

Candra menyebutkan saat ini ketersediaan lahan atau lanbank yang dimiliki Ciputra ada 2 macam, ada yang dimiliki langsung dan tanah milik mitra.

“Untuk yang CTRA miliki langsung sekitar 2.300 hektare, cukup untuk pengembangan lebih dari 15 tahun. Untuk yang join operation dengan pemilik tanah, lahannya masih di atas 4.000 hektare,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra properti lahan
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top