Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masyarakat Makin Sadar Investasi Emas, Antam (ANTM) Perkuat Pasar Domestik

Antam optimistis akan mencatatkan kinerja yang positif pada akhir 2021, berkaca dari pencapaian positif di semester I/2021.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 September 2021  |  20:01 WIB
Masyarakat Makin Sadar Investasi Emas, Antam (ANTM) Perkuat Pasar Domestik
Karyawan menunjukan emas batangan di Butik Emas Logam Mulia, Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Aneka Tambang Tbk. optimistis kinerja pada paruh kedua tahun ini bisa lebih baik dengan memperkuat penjualan di pasar domestik.

SVP Corporate Secretary Antam Yulan Kustiyan mengatakan, di tengah volatilitas harga komoditas emas, emiten berkode saham ANTM ini tetap optimistis dan memproyeksikan respons pasar bisa tetap positif ke depannya.

“Pada 2021, Antam berfokus dalam pengembangan basis pelanggan logam mulia di pasar dalam negeri. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas serta pertumbuhan permintaan emas di pasar domestik,” ujar Yulan kepada Bisnis, dikutip Rabu (8/9/2021).

Pada semester I/2021, penjualan emas Antam tercatat sebesar 13,34 ton, atau meningkat 69 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Untuk mendukung kinerja ke depan, UBPP Logam Mulia Antam juga melakukan adaptasi pasar dengan menerapkan sistem transaksi logam mulia secara daring melalui www.logammulia.com dan aplikasi chat online, serta melakukan operasional butik secara terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Antam optimistis akan mencatatkan kinerja yang positif pada 2021, berkaca dari pencapaian positif di semester I/2021,” imbuhnya.

Perseroan berkomitmen ke depan untuk selalu menerapkan penerapan protokol kesehatan yang tepat dan konsisten di area operasional tambang, perkantoran, dan pengolahan, serta berupaya duntuk melakukan peningkatan nilai tambah produk, optimalisasi tingkat produksi, penjualan, dan implementasi pengelolaan biaya yang tepat dan efisien.

Tahun ini, Antam terus berfokus pada ekspansi pengolahan mineral bersifat hilir termasuk, melakukan perluasan basis cadangan dan sumber daya, menjalin kemitraan untuk mengembangkan produksi mineral olahan baru dari cadangan yang ada.

"Perseroan menurunkan lebih lanjut cash cost dan meningkatkan daya saing biaya, serta peningkatan kinerja bisnis inti untuk meningkatkan revenue perusahaan,” tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN antam Kinerja Emiten
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top