Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Investor, Sido Muncul (SIDO) Bagi-bagi Saham Bonus! Rasionya 131:1

Saham bonus SIDO dibagikan dengan rasio setiap 131 saham lama berhak mendapatkan 1 saham bonus.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 September 2021  |  15:22 WIB
Dear Investor, Sido Muncul (SIDO) Bagi-bagi Saham Bonus! Rasionya 131:1
Sebuah iklan Tolak Angin produksi PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) terpampang di sebuah warung pinggir jalan di Jakarta, Minggu (16/2/2014). Bloomberg - Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) resmi akan membagikan saham bonus bagi para pemegang sahamnya setelah rencana ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Leonard mengungkapkan saham bonus yang dibagikan berasal dari saham treasuri. Sido Muncul merupakan emiten yang pertama yang mendistribusikan saham bonus yang berasal dari saham treasuri.

"Adapun pembagian saham bonus ini sejalan dengan komitmen Sido Muncul untuk meningkatkan dan menjaga likuiditas perdagangan saham di Bursa dan diharapkan penyebaran saham perseroan akan lebih merata di masyarakat dan saham SIDO menjadi lebih likuid serta lebih mencerminkan kinerja perusahaan,” terannya, Senin (6/9/2021). .

Sido Muncul mengadakan RUPSLB pada Jumat, 3 September 2021 dengan agenda pembagian saham bonus. Dalam RUPSLB yang dipimpin oleh Komisaris Perusahaan Eric Marnandus, para pemegang saham telah menyetujui usulan perusahaan untuk membagikan saham bonus dengan rasio setiap 131 saham lama berhak mendapatkan 1 saham bonus.

Saham bonus yang akan dibagikan SIDO sebanyak 227.253.602 lembar.

Pendistribusian saham bonus akan dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2021 dengan cum saham bonus di pasar regular dan negosiasi pada 27 September 2021, serta recording date pada tanggal 30 September 2021.

Hingga 30 Juni 2021, SIDO memiliki saham treasuri sebanyak 229.778.200 saham dengan nilai saham mencapai Rp11,48 miliar. Jumlah saham yang dibagikan mencapai 227.253.602 saham atau senilai Rp11,36 miliar.

Jumlah saham yang dibagikan untuk saham bonus yang bukan merupakan dividen saham ditentukan berdasarkan nilai nominal saham. Dengan demikian, dasar penetapan harga saham bonus yang berasal dari saham treasuri adalah mengacu pada nilai nominal saham Perseroan, yaitu sebesar Rp50 per lembar saham.

Adapun, pemegang saham yang berhak mendapatkan saham bonus adalah pemegang saham yang tercatat daftar pemegang Saham perseroan pada 29 September 2021 (recording date) dan cum bonus pada tanggal yang sama.

Pada akhir perdagangan hari ini, Senin (6/9/2021), harga saham SIDO parkir di level 785 turun 5 poin atau 0,63 persen dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp23,55 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi saham bonus sido muncul
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top