Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Produk-produk buatan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) dipamerkan dalam pameran produk bahan baku industri farmasi, pangan fungsional, serta produk nutrisi dan kesehatan pada CPhI South East Asia dan Hi South East Asia 2017 di Jakarta, Rabu (22/3/2017). - Bisnis/Dwi Prasetya
Lihat Foto
Premium

Kinerja Cemerlang, Mengapa Saham Sido Muncul (SIDO) Masih Kemurahan?

Meski kinerja PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) konsisten bertumbuh, harga sahamnya dinilai masih kemurahan. Mengapa?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
28 Juli 2021 | 15:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Lama tak kedengaran gaungnya, saham emiten jamu dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) jadi buruan para investor pada awal perdagangan saham pada Rabu (28/7/2021).

Pada perdagangan sesi pertama, harga saham SIDO langsung menanjak 5,23 persen dari posisi pembukaan ke level Rp805 per saham.

Menariknya, kendati jadi buruan, secara tahun berjalan alias year-to-date (ytd), pergerakan harga saham SIDO belum terlihat istimewa. Dari banderol awal tahunnya yang senilai Rp795 per saham, SIDO baru melalui akumulasi penguatan 1,26 persen.

Padahal, secara bisnis, rapor yang dibukukan perusahaan ini tidak main-main. Mengacu laporan keuangan terkini yang telah dirilis, sepanjang semester I/2021, Sido Muncul telah membukukan penjualan Rp1,65 triliun alias naik 13,36 persen dari realisasi penjualan Rp1,45 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk SIDO juga sudah menyentuh Rp502 miliar atau naik 21,31 persen secara year-on-year (yoy). Pertumbuhan tersebut lebih tinggi daripada kinerja sepanjang 2020, ketika pertumbuhan bottom line SIDO berada di kisaran 15,64 persen.

Realisasi laba pada semester I/2021 ini juga sudah setara 53,74 persen dari capaian tahun lalu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top