Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harapan Duta Pertiwi (HOPE) Bidik Pertumbuhan Penjualan 20 Persen

Menurut Harapan Duta Pertiwi (HOPE), permintaan karoseri kendaraan khususnya dari sektor pertambangan mulai menggeliat setelah tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid-19. 
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 02 September 2021  |  09:15 WIB
Direksi dan Komisaris PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) berfoto bersama usai RUPST, Selasa (1/9/2021). - Istimewa
Direksi dan Komisaris PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) berfoto bersama usai RUPST, Selasa (1/9/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Manajemen PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HDP) optimistis penjualan 2021 dapat tumbuh berkisar hingga 20% pascapenambahan direktur perseroan yang disahkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Selasa (31/8/2021).

"Kami optimistis pertumbuhan bisa berkisar 1520% pada tahun ini dibandingkan 2020 karena pengalaman direktur baru cukup mumpuni," ujar Kevin Jong, Direktur Utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) melalui keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, permintaan karoseri kendaraan mulai menggeliat setelah tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid-19. Peningkatan permintaan berasal dari sektor pertambangan.

"Permintaan dari sektor pertambangan datang seiring dengan naiknya harga batu bara di pasar dunia," ujar Kevin.

Sementara itu, Adrianus Eka Putra yang baru diangkat sebagai direktur HOPE mengatakan bahwa industri karoseri kendaraan masih potensial. Permintaan datang dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah. 

"Permintaan dari sektor pemerintahan dan swasta komposisinya berimbang," ujar dia.

Optimisme terhadap industri karoseri, tuturnya, juga paralel dengan penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah, termasuk program vaksinasi. Keberhasilan penanganan masalah kesehatan akan berimbas kepada pemulihan ekonomi, termasuk sektor industri karoseri.

"Saat ini, masalah kita adalah soal kesehatan, yakni pandemi Covid-19. Jika PPKM [pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat] sudah selesai, permintaan karoseri kendaraan akan kian meningkat," tutur Adrianus.

PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. berdiri sejak 2005 dan bergerak di bidang karoseri pada kendaraan truk atau kendaraan komersial di Indonesia. 

Saat ini, berbagai macam lini produk karoseri HDP mencakup truk pembuang (dump truck), tangki air, tangki minyak sawit mentah,, dan bahan bakar minyak,, tangki hi-blow, pembancuh semen (cement mixer), wing box, kotak besi, kereta gandeng (trailer), self-loaderd, dan berbagai produk high engineering.

HOPE tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (24/5/2021) melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Emiten berkode saham HOPE ini menjadi perusahaan ke-17 yang tercatai di BEI sepanjang tahun ini 2021.

Adapun, susunan Komisaris dan Direksi PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. saat ini adalah:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Lo Khie Pong
  • Komisaris Independen: Sihol Siagian

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Kevin Jong
  • Direktur: Rusli Djuhana
  • Direktur: Nathan Octavian Wangsadirja
  • Direktur: Adiranus Eka Putra

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertambangan Industri Karoseri Harapan Duta Pertiwi
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top