Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi IPO, Harapan Duta Pertiwi (HOPE) Bakal Gunakan Dana Untuk Hal Ini

Perseroan melepas sebanyak 851.667.000 lembar saham yang setara dengan 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  09:14 WIB
PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada 24 Mei 2021. -  perseroan
PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. (HOPE) akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia pada 24 Mei 2021. - perseroan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Harapan Duta Pertiwi Tbk., resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Senin (24/5/2021) melalui aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO)

Perseroan melepas sebanyak 851.667.000 lembar saham yang setara dengan 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO. Harga penawaran saham ditetapkan Rp118 per saham, sehingga perseroan akan mendapatkan dana segar sebanyak-banyaknya Rp100.496.706.000 atau Rp100,49 miliar. 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Yuanta Sekuritas Indonesia. 

Rencananya, emiten berkode saham HOPE tersebut akan menggunakan dana yang terkumpul untuk modal kerja dalam bentuk pembelian bahan baku untuk pembuatan bagian atau karoseri kendaraan bermotor, peningkatan fasilitas pabrik dan penunjangnya seperti sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas di pabrik.

Penunjang aktivitas tersebut diantara instalasi hoist crane, perbaikan area lantai pabrik dengan semen dan aspal, penutupan atap area pabrik yang masih terbuka, peningkatan ventilasi, serta pembelian mesin produksi.

Melalui seremoni pencatatan saham HOPE, Direktur Utama Harapan Duta Pertiwi Tbk. Kevin Jong mengungkapkan langkah IPO tersebut akan membawa perseroan ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia. 

“Melalui struktur permodalan yang bertambah kuat dengan dukungan publik, kami mempunyai komitmen untuk dapat menjadi perusahaan yang bernilai tinggi dalam industri karoseri di Indonesia, dengan memenuhi berbagai macam kebutuhan dari pelanggan, guna mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Kevin, Senin (24/5/2021). 

Untuk diketahui, PT Harapan Duta Pertiwi Tbk. bergerak di bidang pembuatan karoseri dengan berbagai macam lini produk seperti dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) & bahan bakar minyak (BBM), tangki hi-blow, cement mixer, wing box dan box besi untuk transporter logistik, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

initial public offering Harapan Duta Pertiwi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top