Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Martha Tilaar Group (MBTO) Genjot Penjualan, Gandeng Tigaraksa (TGKA)

Kerja sama dengan Tigaraksa Satria disebut dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik.
Martina Berto/Ilustrasi-mix.co.id
Martina Berto/Ilustrasi-mix.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kosmetik, PT Martina Berto Tbk. (MBTO) menjalin kerja sama distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA). Perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis modern trade hingga 25 persen.

Direktur Martina Berto Iwan Herwanto mengungkapkan kedua perusahan merupakan nama besar yang sudah berdiri kuat dan berpengalaman selama puluhan tahun di bidangnya masing-masing.

MBTO merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, personal care dan herbal terkemuka. Sementara, TGKA adalah perusahaan berskala nasional di bidang distribusi dan logistik yang didukung dengan infrastruktur dan jaringan distribusi yang menjangkau hingga ke pelosok nusantara.

"Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO, antara lain Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia," jelasnya, Selasa (24/8/2021).

Emiten berkode MBTO ini optimistis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA dapat membantu produk-produk MBTO terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet modern trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

MBTO menargetkan pertumbuhan bisnis total sebesar 10-15 persen pada tahun ini. Kerja sama dengan Tigaraksa Satria disebut dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik.

"Pertumbuhan ini diproyeksikan sebesar 20-25 persen dengan national coverage 100 persen di modern trade channel yang dimiliki oleh Tigaraksa Satria, sehingga produk-produk MBTO bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang sesuai dengan produk perusahaan," katanya.

Dengan demikian, produk kecantikan Martina Berto bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper