Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Adiperkasa (MAPI) Siap Buka Gerai Sandwich Subway Mulai Kuartal IV

Kemitraan MAP dan Subway akan menghadirkan beberapa restoran pertama Subway® di Indonesia pada kuartal keempat 2021 yang pembukaannya berawal di wilayah Jabodetabek.
Sandwich Subway
Sandwich Subway

Bisnis.com, JAKARTA - Subway®, jaringan sandwich terbesar di dunia, kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan & minuman (F&B), PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Jaringan Subway® akan dibuka di Indonesia.

Perjanjian tersebut menandai rencana Subway® melakukan ekspansi internasional. Kemitraan ini akan menghadirkan beberapa restoran pertama Subway® di Indonesia pada kuartal keempat 2021 yang pembukaannya berawal di wilayah Jabodetabek.

“Permintaan kehadiran restoran Subway® yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” jelas John Chidsey, Chief Executive Officer Subway dalam keterangan resmi, Senin (23/8/2021).

MAPI dianggapnya sebagai peritel gaya hidup terkemuka di Indonesia, merupakan mitra ideal untuk memulai ekspansi di wilayah Asia Pasifik. Subway® yakin para pelanggan di Indonesia sangat menginginkan opsi yang lebih baik. Hal ini merupakan langkah awal dari rencana ekspansi global perusahaannya.

Sebagai pemain utama ritel F&B di Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia yang mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, Subway® di Indonesia secara resmi dioperasikan oleh PT Sari Sandwich Indonesia, sehingga memperluas portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional premium.

Selain itu, Indonesia secara global akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway®. Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia, dengan harapan mampu membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.

"MAPB menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami, Subway® merupakan pilihan yang tepat," kata V.P. Sharma, Group CEO dari PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan bagi kedua perusahaan. Para penggemar Subway® di Indonesia kini dapat lebih mudah mendapatkan makanan segar yang didambakan, dengan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman.

“Subway® menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat,” jelas Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

Selain kenyamanan dan harga yang terjangkau, model pemesanan Subway® menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan. Hal ini akan menjadi daya tarik yang kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun-tahun yang akan datang.

Ekspansi di Indonesia menandai langkah awal dalam rencana berkelanjutan Subway® untuk memperluas kehadirannya di kawasan Asia Pasifik. Restoran Subway® yang berada di Korea, Jepang dan Singapura telah meraih kesuksesan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan berharap pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia.

Sebagai jaringan restoran cepat saji di dunia, setiap harinya Subway® menyajikan sandwich, wrap, salad, dan bowls yang dibuat secara segar sesuai pesanan kepada jutaan pengunjung, di lebih dari 100 negara dengan hampir 40.000 restoran.

Setiap restoran Subway® dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis waralaba dengan lebih dari 20.000 wirausahawan dan pemilik usaha kecil yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengunjung di komunitas lokal mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper